Nasional

PLN Icon Plus Sukses Gelar EV Journey Experience,

maksum.afnani1973
×

PLN Icon Plus Sukses Gelar EV Journey Experience,

Sebarkan artikel ini
Img 20240428 Wa0024

Jakarta || Transisinews  – 26/4/2024. Sejumlah 27 peserta EV Journey Experience Jakarta-Mandalika telah tiba di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat untuk menghadiri Mandalika EV Experience Chapter II pada tanggal 24 April 2024. Rombongan memulai perjalanan dari Jakarta tanggal 21 April 2024 dan menempuh perjalanan lebih dari 1.300 KM dengan mengemudikan kendaraan listrik dari enam merek berbeda.

Selama perjalanan, rombongan melewati 7 checkpoint dan sekitar 75 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersedia di sepanjang rute. Ini merupakan kolaborasi PLN Icon Plus dengan komunitas mobil listrik (EV) yang terdiri dari 6 merk yaitu Neta, Chery, Wuling, Hyundai, MG, dan BYD, sekaligus menyatakan komitmen bersama dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

PLN Icon Plus mendukung perjalanan ini melalui kemudahan fitur Trip Planner yang terdapat di pada aplikasi PLN Mobile yang memungkinkan rombongan untuk memeriksa lokasi SPKLU terdekat di sepanjang rute.

Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi mengatakan, “Perjalanan ini merupakan manifestasi nyata dari kesiapan dan keandalan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, khususnya dalam mendukung perjalanan jarak jauh. Kami juga berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna EV dengan dukungan fitur Trip Planner di aplikasi PLN Mobile yang dapat mengecek lokasi SPKLU terdekat sepanjang rute perjalanan, sehingga pengguna tidak perlu ragu untuk mengunakan mobil listrik”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *