Peristiwa

Warinussy Mendorong Mentri Pendidikan, Mempertimbangkan Calon Rektor UNIPA Sesuai Sarat Dan Kriteria Aturan

mmcnews00
×

Warinussy Mendorong Mentri Pendidikan, Mempertimbangkan Calon Rektor UNIPA Sesuai Sarat Dan Kriteria Aturan

Sebarkan artikel ini
Img 20240504 Wa0014

Transisinews.com. Selaku Direktur Eksekutif Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari, Yan Christian Warinussy mendorong Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia untuk mempertimbangkan kembali para calon rektor Universitas Papua (Unipa) sesuai syarat dan kriteria yang dibenarkan dalam aturan perundangan yang berlaku.

” Belum lama ini Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia melalui Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) telah mengirim tim pemeriksa ke Manokwari, Provinsi Papua Barat. Tim Dirjen Dikti tersebut telah menemui sejumlah pihak, termasuk Senat Unipa dan Tenaga kependidikan (Tendik). Ada 4 (empat) calon rektor yang telah sempat mengikuti pemilihan rektor Unipa yang diselenggarakan oleh Panitia Pelaksanaan Pemilihan Rektor yang berada di bawah koordinasi dan tanggung jawab Senat.

Warinussy juga mengusulkan agar dipertimbangkan kapasitas pribadi, karakter kepemimpinan tiap calon Rektor serta keterlibatan tiap calon dalam kasus- kasus di dalam dan diluar Unipa. Ini penting, karena karakter kepemimpinan tiap calon sangat diperlukan. Apakah calon tersebut mampu bertanggung jawab atas setiap masalah yang terjadi di lingkungan kampus Unipa? Misalnya kalau ada masalah demo atau unjuk rasa oleh mahasiswa maupun tenaga kependidikan, ucap Warinussy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *