Peristiwa

Warinussy; Selamat jalan Pak Lukas Enembe, Baktimu Bagi Rakyat Papua pasti Dikenang

mmcnews00
×

Warinussy; Selamat jalan Pak Lukas Enembe, Baktimu Bagi Rakyat Papua pasti Dikenang

Sebarkan artikel ini
Img 20231226 Wa0070~2

Papua- Trasisinews.com.Jaringan Damai Papua (JDP) menyatakan turut berbelasungkawa yang sangat dalam atas wafatnya mantan Gubernur Papua Lukas Enembe Selasa 26 Desember 2023 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta.

JDP sangat yakin kalau berita duka tentang berpulangnya almarhum Lukas Enembe dapat mengguncang mayoritas rakyat di Provinsi Papua secara khusus, tapi juga di Tanah Papua secara luas. Sebagaimana informasi yang JDP peroleh bahwa penyebab meninggal dunianya Bapak Lukas Enembe karena gagal ginjal serta stroke dan jantung.

Sebagai Juru Bicara JDP, Yan Warinussy menyampaikan bahwa kami sangat menghormati proses hukum yang telah dijalani oleh almarhum Lukas Enembe Semesa hidupnya di KPK hingga divonis diPengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Namun demikian JDP jujur melihat bahwa hak asasi almarhum Enembe sedikit mengalami distorsi.

Misalnya saat Enembe wafat masih dalam status dibantarkan dari penahanannya, meskipun dia sesungguhnya mengalami sakit yang sangat kronis. Meskipun demikian JDP menyerahkan sepenuhnya proses persiapan untuk memulangkan jenasah almarhum Enembe kepada otoritas pemerintah Indonesia dan Pemerintah Provinsi Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *