TNI

Tunjang Kegiatan TMMD 120 Tambakrejo Bojonegoro, Beragam Bantuan Sosial Disalurkan

syailendraachmad51
×

Tunjang Kegiatan TMMD 120 Tambakrejo Bojonegoro, Beragam Bantuan Sosial Disalurkan

Sebarkan artikel ini
Img 20240510 Wa0056

BOJONEGORO||TRANSISI NEWS- Beragam bantuan sosial hingga pasar murah mandiri dilakukan, dalam rangka mensukseskan berlangsungnya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 120 di Desa Napis dan Desa Malingmati Kecamatan Tambakrejo. Kegiatan TMMD ke- 120 ini dibuka langsung oleh Pj Bupati Bojonegoro, Adriyanto, pada Rabu 8 Mei 2024 yang lalu.

 

Kegiatan program TMMD ke- 120 tahun 2024 ini mengusung tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Diwilayah” dilaksanakan di dua desa diwilayah Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro akan berlangsung hingga 6 Juni 2024 mendatang.

 

Dalam pelaksanaanya, program TMMD ke- 120 tersebut memiliki sasaran fisik dan non fisik. Pekerjaan fisik diprioritaskan membangun infrastruktur, sarana prasana serta fasilitas umum seperti pembangunan jalan aspal, pembangunan sarpras air bersih, rehabilitasi chek dam, pembangunan pelindung tebing sungai, program Aladin dan rehab ruang kelas SDN.

 

Sedangkan sasaran non fisik dilakukan dalam beberapa kegiatan diantaranya penyuluhan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara, penyuluhan pemberdayaan masyarakat, penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan peran masyarakat dalam pembangunan.

 

Sasaran non fisik ini diitujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta menumbuhkembangkan ekonomi kerakyatan serta semangat gotong-royong dalam rangka mencapai kesejahteraan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *