Polri

Ungkap BBM Ilegal Bersubsidi, Dugaan inisial JMW (34) dan JM (42), Diamankan Polres Bitung

mmcnews00
×

Ungkap BBM Ilegal Bersubsidi, Dugaan inisial JMW (34) dan JM (42), Diamankan Polres Bitung

Sebarkan artikel ini
Img 20240226 Wa0101

Bitung- Transisinews.my.id, Unit Tipidter Satreskrim Polres Bitung mengungkap kasus dugaan penyalahgunaan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar bersubsidi, di wilayah Kelurahan Manembo-nembo, Kecamatan Matuari, Kota Bitung, pada Minggu (25/2/2024), sekitar pukul 13.00 WITA.

Kapolres Bitung AKBP Albert Zai melalui Kasi Humas Iptu Iwan Setiyabudi, mengatakan, petugas mengamankan dua terduga pelaku yaitu berinisial JMW (34) dan JM (42), keduanya warga Kecamatan Matuari.

“Berawal pada Sabtu (24/2/2024), petugas mendapat informasi terkait dugaan praktek penyalahgunaan BBM jenis solar bersubsidi, di wilayah Kelurahan Manembo-nembo, Kecamatan Matuari,” kata Iptu Iwan.

Informasi diperoleh, terdapat beberapa mobil bermesin diesel yang diduga sering membeli BBM jenis solar bersubsidi disebuah SPBU di Manembo-nembo Bawah.

“Pemilik mobil tersebut lalu memindahkan BBM kepada pembeli dari tangki mobil, selanjutnya ditampung dalam galon atau jeriken. Setelah itu mobil-mobil tersebut kembali antri di SPBU untuk membeli BBM jenis solar bersubsidi sesuai kuota barcode yang ada di aplikasi My Pertamina,” jelas Iptu Iwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *