Politik

Polres Merauke Gelar Sterilisasi, Jamin Keamanan Ibadah Natal Di- Tiga Gereja

mmcnews00
×

Polres Merauke Gelar Sterilisasi, Jamin Keamanan Ibadah Natal Di- Tiga Gereja

Sebarkan artikel ini
Img 20231226 Wa0033

Jayapura –Transisinews.com. Kabag Ops Polres Merauke, AKP Dr. Jerry Koagouw, S.H., M.H, beserta perwira polisi dan Brimob Merauke, melakukan sterilisasi di tiga gereja besar Kota Merauke dalam upaya pengamanan ibadah Natal tahun 2023. Kegiatan ini dijalankan sejak kemarin (24/12) untuk memastikan keamanan para jemaat saat merayakan Natal hari ini.

Sterilisasi ini difokuskan di Gereja Katedral Merauke, Gereja Paroki Santo Yoseph Bambu Pemali, dan Gereja Petra Muli di Jalan Raya Mandala Muli Merauke. Melibatkan 26 personel Batalyon D Pelopor Brimobda Papua dan 9 Personel Dalmas Sat Samapta Polres Merauke, kegiatan ini menggunakan peralatan sterilisasi seperti 4 Unit Hand Metal Detector, 1 unit Kaca Mirror, dan alat lain dari Polri.

“Kejelian mata dalam pemeriksaan sangat penting untuk meminimalisir potensi kejadian yang mungkin terjadi di gereja-gereja besar pada saat perayaan Ibadah Natal di Kabupaten Merauke,” ujar Koagouw dalam pernyataannya. Sterilisasi dilakukan tanpa menemukan benda-benda berbahaya di ketiga gereja besar tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *