Peristiwa

Satpolairud Polresta Banyuwangi Melaksanakan Patroli dan Himbauan Kepada Para Pemancing

admin
×

Satpolairud Polresta Banyuwangi Melaksanakan Patroli dan Himbauan Kepada Para Pemancing

Sebarkan artikel ini

Banyuwangi || Transisinews – Dalam rangka giat patroli dialogis Sat Polairud Polresta Banyuwangi melaksanakan patroli dan himbauan kepada para pemancing yang sedang melakukan aktivitas di sepanjang area dermaga pelabuhan Muncar yang berada di wilayah hukum Polresta Banyuwangi.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Kanit Pos Muncar Aiptu Bambang Supriyanto pada hari Sabtu, 3/12/2022 pada pukul 09.00 Wib dalam melaksanakan giat sosialisasi dan pembinaan kepada masyarakat nelayan maupun pengunjung yang akan melakukan aktivitas memancing di kawasan perairan Muncar.

Kasat Satpolairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade melalui Kanit Pos Muncar Aiptu Bambang mengatakan dalam kegiatan patroli tersebut, memberikan imbauan kepada nelayan dan masyarakat yang sedang beraktivitas untuk selalu menaati protokol kesehatan, menjaga keamanan secara bersama-sama dan tak lupa memberikan imbauan kepada para pemilik kapal agar selalu menyediakan Life Boy, Life Jaket, pelampung, alat pemadam kebakaran serta kelayakan kapal untuk masyarakat yang ingin menyewa kapal yang di gunakan untuk mancing ke tengah laut.

Tak hanya itu, Polairud Polresta Banyuwangi juga melaksanakan kegiatan pengamanan di kawasan Pelabuhan dermaga Muncar, Kecamatan Muncar dalam memberikan himbauan prokes dan selalu waspada terhadap perubahan cuaca extrem yang selalu berubah kepada masyarakat mengingat kesadaran masyarakat tentang prokes mulai kendor dan juga sebagai antisipasi jumlah pengunjung dalam rangka libur natal dan tahun baru melonjak.

“Agar selalu mengikuti Protokol Kesehatan yang telah di terapkan Pemerintah Pusat yang juga di laksanakan di pemerintah Banyuwangi dalam menaati ketentuan peraturan yang telah di buat dalam melaksanakan aktivitas saat di luar ruangan dan memberikan teguran kepada pemilik kapal apabila melanggar peraturan agar tidak melanggar dengan membawa pemancing yang over capacity pada saat melakukan kegiatan pemancingan. “Terang Masyhur.

“Kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang menyewa kapal untuk selalu memperhatikan barang yang di bawa memancing yang penting saja dan sekalu memastikan kendaraan yang di tinggal dalam keadaan terkunci dengan menggunakan kunci ganda pada saat melakukan perjalanan berangkat melakukan aktivas pemancingan di tengah laut. “Pungkasnya. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *