TNI

KKL Studi Wilhan di Bojonegoro, Pasis Dikreg LXIV Seskoad Tatap Muka dengan Petani

syailendraachmad51
×

KKL Studi Wilhan di Bojonegoro, Pasis Dikreg LXIV Seskoad Tatap Muka dengan Petani

Sebarkan artikel ini
Img 20240703 Wa0120 Copy 584x420

BOJONEGORO||TRANSISI NEWS – Serangkaian kegiatan studi Wilayah Pertahanan (Wilhan) dilakukan oleh 13 (tiga belas) peserta Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Pasis Dikreg) Angkatan LXIV Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) pada Kuliah Kerja Lapangan (KKL) tahun 2024 diwilayah Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Seperti yang dilakukan pada hari ini Rabu (3/7/2024), belasan peserta KKL Studi Wilhan Pasis Dikreg LXIV Seskoad dengan mengunjungi sejumlah UMKM di Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro, Gudang Red Driying Bulog di Desa Kunci Kecamatan Dander, dan tatap muka dengan para petani Desa Pagerwesi dan Desa Kanten Kecamatan Trucuk serta Gapoktan Desa Clebung Kecamatan Bubulan.

Pada kesempatan ini, peserta KKL Studi Wilhan Pasis Dikreg Angkatan LXIV Seskoad tahun 2024 juga menyerahkan bantuan kepada Gabungan Kelompak Tani (Gapoktan) di Desa Pagerwesi dan Kanten Kecamatan Trucuk, serta Gapoktan Desa Clebung Kecamatan Bubulan berupa alat semprot atau hand sprayer elektrik untuk tanaman pertanian.

Dalam sambutanya pada kegiatan yang dilangsungkan di Balai Desa Pagerwesi ini, Camat Trucuk Wiyanto, SH., menyampaikan bahwa dari sektor pertanian, diwilayah Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro terdapat tanaman padi, jagung, ketela rambat dan lain sebagainya. Para petani diwilayah Kecamatan Trucuk ini sebagian besar menggunakan lahan persawahan dan juga ada yang menggarap lahan Perhutani khususnya untuk tanaman jagung.

Diwilayah Kecamatan Trucuk, menurut Camat, sebagian besar lahan pertanianya mendapatkan air dari aliran Sungai Bengawan Solo dan Bendung Gerak. Sehingga pada musim kemarau, sangat menguntungkan bagi para petani untuk mengolah lahan pertanian karena ketersediaan air sangatlah cukup sehingga produksi tanaman padi terus meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *