EdukasiOpini

Kisah Inspiratif Sosok Pemuda Penjual Nasi Ketan Tradisional

syailendraachmad51
×

Kisah Inspiratif Sosok Pemuda Penjual Nasi Ketan Tradisional

Sebarkan artikel ini
Png 20240503 205048 0000 Copy 512x384

BOJONEGORO||TRANSISI NEWS-Dalam kehidupan sehari – hari kita sering terinspirasi oleh kisah hidup yang menyentuh hati dan memberikan pelajaran berharga.

 

Di balik setiap kisah di kehidupan nyata, terdapat pesan moral yang membimbing dan megajarkan kita apa itu arti hidup sesungguhnya.

 

Salah satunya yang dapat kita jadikan inspirasi adalah sesosok pemuda yang tak pernah gengsi dan selalu semangat dalam menjalani kehidupan, dia bertempat tinggal di Desa Sumuragung RT 15 / RW 04 Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro.(03/05/2024)

 

Herman (23) yang sering di sapa oleh teman sebaya nya, merupakan anak kedua dari tiga bersaudara.

 

dia adalah pemuda yang giat dalam berusaha dan lahir di keluarga yang sederhana. Namun tak pernah membuat hatinya kecil, semangat yang selalu nampak di setiap aktivitas nya.

 

 

Banyak pemuda seumuran dengannya lebih memilih bekerja di luar kota ataupun di kota – kota besar karena untuk mencari upah yang tinggi. Namun dia memilih untuk berdagang walaupun untung dan penghasilannya tidak tinggi.

 

Dia tanpa rasa malu menjajakan Nasi Ketan tradisional dan kopi juga aneka minuman sachet. Dengan menggunakan rombong yang di beli bekas, dia setiap sore hingga malam hari berjualan tanpa rasa lelah di depan Gang Rumah nya (Gg.Pepaya Rt 14/ Rw 04, Desa Sumuragung).

 

Tempat yang sederhana memberikan rasa nyaman pembeli saat menikmati hangatnya nasi ketan tradisional dan menyeduh kopi panas.

Img 20240503 205606 Copy 600x448
Foto : Herman saat melayani pembeli

Harga seporsi nasi ketan hanya Rp.6000, dan kopi mulai Rp.3000 – 5000. Meskipun hanya maraup keuntungan kecil namun Herman selalu bersyukur ke ALLAH SWT, yang telah memberikan kebahagiaan dan kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *