TNI

Peringati May Day, Dandim 0830/Surabaya Utara Ikuti Apel Pengamanan Gabungan

syailendraachmad51
×

Peringati May Day, Dandim 0830/Surabaya Utara Ikuti Apel Pengamanan Gabungan

Sebarkan artikel ini
20240502 144545 0000

SURABAYA||TRANSISI NEWS-Ribuan personel gabungan disiagakan untuk mengamankan jalannya aksi massa pada Hari Buruh Internasional atau May Day di Kota Surabaya, Rabu (1/5/24).

 

Bertempat di depan kantor Gubernur Jatim Jl. Pahlawan No.110, Alun-alun Contong, Kecamatan Bubutan, selain Personel Kodim dan Jajaran ikut serta ambil bagian dari pengamanan, Dandim 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. juga ikut hadir dalam pelaksanaan Apel Pengamanan Hari Buruh 2024, yang dipimpin oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Dr. Pasma Royce, S.I.K, M.H., Rabu (01/5).

 

Kegiatan pengamanan ini guna memastikan peringatan May Day di kota Surabaya berjalan dengan aman dan lancar, untuk mengahadapi aksi massa yang dilakukan oleh serikat pekerja dan serikat buruh Se-Jawa Timur dan terpusat di kota Surabaya.

 

Dalam arahannya Kapolrestabes Surabaya mengatakan, bahwa jumlah partisipan unjuk rasa yang hadir sebelumnya diperkirakan sekitar 23.000 jiwa, dengan berbagai macam reduksi dan kolaborasi serta komunikasi yang baik maka kehadiran massa yang hadir bisa ditekan serta diminimalisir jumlahnya.

 

“Ada enam titik kumpul yang perlu diantisipasi antara lain, Batas Kota Waru (Cito), Depan Kebun Binatang Surabaya (KBS), Simpang Lima Romokalisari, Bundaran Karang Poh, Exit Tol Waru Gunung, dan Kawasan Industri SIER. Rekan-rekan sekalian yang sudah terploting agar perlu dipahami dan diwaspadai,” terangnya.

 

Kombes Pol Dr. Pasma Royce, S.I.K, M.H. mengatakan, sebanyak 1.758 personel dari Polda Jatim, 557 personel Polrestabes Surabaya, 353 Personel Polsek Jajaran, dan 506 Personil dari Instansi Samping antara lain TNI dan dari Pemerintah Kota Surabaya.

 

“Saya harapkan rekan-rekan yang tergabung dalam pengamanan memahami terkait dengan psikologi massa yang akan dihadapi pada kesempatan siang hari ini, mereka hanya akan melaksanakan euforia memperingati hari may day yang penuh dengan sukacita, tugas kita adalah untuk memastikan pelaksanaan may day di Kota Surabaya ini dapat berjalan aman dan lancar” imbuhnya.

 

Dandim 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. juga menghimbau kepada para buruh untuk melakukan aksi secara tertib dalam merayakan Hari Buruh atau May Day 2024 ini, lakukan aksi ini dengan bahagia dan sukacita serta semua pelaksanaan dilaksanakan dengan damai sehingga Kota Surabaya terus aman, nyaman dan kondusif, tambahnya.

 

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto, Mari kita peringati May Day dengan membuat kegiatan yang membawa manfaat untuk masyarakat di lingkungan masing – masing.

 

Pada saat peringatan May day, Polisi juga akan melakukan rekayasa lalu lintas di Kantor Gubernur Jatim.

 

“Kendaraan dari Jalan Kebon Rojo, Jalan Veteran yang menuju ke Jalan Pahlawan diarahkan menuju ke St Kota,”terangnya Dirmanto

 

Sedangkan kendaraan dari Jalan Tembaan menuju Jalan Sulung Sekolahan diarahkan lurus menuju Jalan Pasar Besar.

 

Untuk rekayasa lalu lintas di Gedung Negara Grahadi, kendaraan dari arah Basuki Rahmat yang akan mengarah ke Jalan Gubernur Suryo, diarahkan menuju Jalan Embong Malang.

 

Kendaraan yang dari arah Jalan Gemblongan dan Jalan Prambon menuju Jalan Tunjungan diarahkan ke Genteng Kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *