Politik

Perkembangan Pemilihan Legislatif Di- Papua Barat, Warinussy: Cukup Menarik

mmcnews00
×

Perkembangan Pemilihan Legislatif Di- Papua Barat, Warinussy: Cukup Menarik

Sebarkan artikel ini
Img 20240104 Wa0028

PB- Sebagai salah satu Advokat dan Pembela Hak Asasi Manusia (HAM) di Tanah Papua, Yan Christian Warinussy melihat Hasil perkembangan kegiatan masa kampanye jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif Tahun 2024 dikabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat cukup menarik.

maksud menarik dari saya, adalah begitu banyak bertaburan spanduk- spanduk serta baliho-baliho para calon anggota legislatif untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manokwari, Dihampir seluruh wilayah Di- Ibukota Kabupaten Manokwari yang konon dijuluki sebagai Kota Injil dan kota peradaban Orang Papua, yaitu Manokwari.

Wajah- wajah yang terpampang dispanduk baliho tersebut ada yang sudah dikenal oleh masyarakat dimanokwari, tapi cukup banyak yang merupakan wajah baru yang belum sama sekali dikenal di kota Injil ini. Bahkan mayoritas adalah Orang non Papua yang belum banyak diketahui kiprah dan keterlibatan mereka dalam kehidupan sosial kemasyarakatan di Manokwari dan sekitarnya. Ujar Warinussy

Sehingga menurut pandangan saya sebagai seorang Pembela HAM bahwa sangat dilakukan pemahaman rakyat pemilih di Manokwari terhadap rekam jejak para calon legislatif (caleg) tersebut. Pemahaman dapat diperoleh rakyat pemilih apabila para caleg tersebut mengemukakan konsep- konsep pemikiran mereka tentang aspek kehidupan sosial kemasyarakatan yang dapat mereka perjuangkan kelak di parlemen lokal seperti DPRD Kabupaten Manokwari ataupun juga di DPR Papua Barat maupun di tingkat pusat di DPR RI dan DPD RI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *