Investigasi

Kasus Limbah Yang di Buang di Pemukiman Padat Penduduk Kades Tenggiring Angkat Bicara

syailendraachmad51
×

Kasus Limbah Yang di Buang di Pemukiman Padat Penduduk Kades Tenggiring Angkat Bicara

Sebarkan artikel ini
Img 20240710 170058 Copy 597x579

LAMONGAN||TRANSISI NEWS-Warga Kampung Desa Tenggiring Kec Sambeng dibuat resah setelah adanya pembuangan,diduga limbah B3 (Bahan berbahaya beracun) dari salah satu pabrik yang di lakukan oleh seseorang oknum untuk pengurukan lahan rumah warga.

Menurut cerita Sp warga desa Tenggiring bahwa limbah itu dibawa oleh salah satu Oknum dari Pabrik kemudian di jual di desa Tenggiring untuk menguruk lahan pemukiman dan tidak menutup kemungkinan juga dibuat pengurukan jalan di wilayah Sambeng.

Sp juga menjelaskan bahwa limbah yang didatangkan dari pabrik oleh seseorang oknum berupa pasir agak besar disertai seperti ada logam-logamnya.

Kami warga desa Tenggiring yang masih menjunjung tinggi adat desa dan menjaga lingkungan sekitar agar tetap sehat berharap kepada Pemerintah Desa Tenggiring juga pihak terkait baik polisi untuk secepatnya mengambil langkah yang tepat ,karena kita sebagai masyarakat desa merasa ketakutan dengan adanya limbah ini.

Intinya masyarakat Tenggiring sangat menolak dengan adanya oknum yang menjual bebas limbah industri baik untuk kepentingan jalan maupun juga buat pengurukan lahan pemukiman penduduk “terang warga yang enggan disebut namanya”tutur warga.

Sementara Kepala desa Tenggiring Markum membenarkan adanya pembuangan limbah pabrik yang di lakukan oleh oknum di jual ke desa Tenggiring.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *