Pemerintahan

Wujudkan Kota Cerdas, Bojonegoro Berpartisipasi Aktif dalam Forum Smart City Evaluation 2024

syailendraachmad51
×

Wujudkan Kota Cerdas, Bojonegoro Berpartisipasi Aktif dalam Forum Smart City Evaluation 2024

Sebarkan artikel ini
11 33 35 Kg8zrwizcnxphxdh

BOJONEGORO||TRANSISI NEWS – Pemkab Bojonegoro berkomitmen terus berusaha mewujudkan kota cerdas. Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), pemkab ikut berpartisipasi secara aktif dalam Forum Smart City Evaluation 2024 yang diselenggarakan di The Meru Sanur Hotel, Denpasar, Bali. Kegiatan ini digelar Senin (24/6/2024) hingga Kamis (27/6/2024).

 

Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro Siswoyo menuturkan Forum Smart City Evaluation 2024 dilaksanakan sebagai kelanjutan program Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City). Ini merupakan program bersama Kementerian Kominfo; Kementerian Keuangan; Kementerian Dalam Negeri; Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat; Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi; serta Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.

 

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Kemenkominfo dalam mengevaluasi Gerakan 100 Smart City di Indonesia. Tentunya Kabupaten Bojonegoro merupakan salah satu kota yang telah menerapkan smart city,” jelasnya.

 

Sementara itu, Plt. Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI, Aris Kurniawan S.sos,. M.Comn selaku Ketua Panitia Forum Smart City Evaluation 2024 memaparkan, bahwa teknologi baru bisa diadopsi kabupaten/kota. Tujuannya agar tantangan dan aplikasi dunia teknologi bisa berdampingan dengan kearifan lokal di masing-masing kabupaten/kota.

 

“Maka kami ingin menjadikan kegiatan ini sebagai wadah koordinasi untuk membangun sinergi,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *