Nasional

Dari Lampung, Srikandi PLN Turut Sukseskan Pasokan Listrik Andal Selama Lebaran 2024

maksum.afnani1973
×

Dari Lampung, Srikandi PLN Turut Sukseskan Pasokan Listrik Andal Selama Lebaran 2024

Sebarkan artikel ini
Img 20240422 Wa0034

Bandar Lampung || Transisinews – 22 April 2024. Srikandi PT PLN (Persero) terus menunjukkan karakter anggun, cerdas dan tangguh dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia seperti halnya pada momentum bulan Ramadan dan perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Hal ini ditunjukkan oleh para Srikandi PLN Unit Induk Distribusi Lampung yang rela tidak mudik bahkan terus bersiaga menjaga keandalan pasokan listrik di periode Siaga Idul Fitri lalu.

Cerita perjuangan Srikandi PLN di masa siaga Ramadan dan Idul Fitri salah satunya diperlihatkan oleh Puji Rahayu Taurusita, srikandi PLN sekaligus ibu dari 3 orang putra yang diamanahi sebagai Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sutami, Kabupaten Lampung Selatan. Sejak Bulan Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri 1445 H usai, Puji menjalankan tugasnya menjaga terangnya listrik dan juga membantu para pemudik yang melintas di wilayah kerja unitnya.

Sebagai pemipin unit, Puji juga diberi tanggung jawab untuk membantu para pengguna mobil listrik yang akan melakukan pengisian daya di SPKLU Rest Area Tol Trans Sumatra KM 67B. Menurutnya tahun 2024 ini merupakan lebaran keempatnya untuk tetap berada di lokasi tugasnya di PLN ULP Sutami. Kendati demikian, dukungan sang suami dan keluarga menjadi penyemangatnya dalam menjalankan tugasnya saat menghadapi periode siaga Ramadan dan Idul Fitri 2024.

“Alhamdulillah, berkat dukungan suami dan keluarga, meski tugas dan tantangan yang cukup berat menjadi terasa ringan. Sebab, menjaga kelistrikan saat mayoritas masyarakat merayakan lebaran dan membantu para pemudik adalah hal yang mulia,” ujar Puji perempuan asal Klaten, Jawa Tengah tersebut.

Hal yang sama diungkapkan Widya Eka Kristanti, punggawa PLN perempuan yang kini mendapat amanah sebagai Manager PLN ULP Sukadana, Kabupaten Lampung Tengah. Meski pengangkatannya sebagai Manager ULP Sukadana satu minggu sebelum hari raya, Widya mengaku ikhlas membatalkan rencana mudiknya untuk berkumpul dengan keluarganya di Semarang Jawa Tengah demi melaksanakan tugas di Lampung.

“Lebaran tahun ini, saya merasakan pengalaman yang baru, harus jauh dari keluarga saat lebaran, walaupun harus membatalkan mudik yang sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya. Siaga di saat Ramadan adalah tugas dan amanah yang harus dijalankan dengan tulus sepenuh hati,” tutur ibu satu orang anak itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *