Pemerintahan

Bapenda Kota Bitung, Theo Rorong: Fokus Kerja 9 Poin Pajak dan Retribusi Daerah

mmcnews00
×

Bapenda Kota Bitung, Theo Rorong: Fokus Kerja 9 Poin Pajak dan Retribusi Daerah

Sebarkan artikel ini
Screenshot 20240422 134229~2

Bitung- transisinews.com. Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kota Bitung, Sulawesi Utara. optimis kerja dan Fokus mencapai Target Penerimaan Pajak dari Berbagai Sektor dan tertuang dalam Peraturan Daerah Kota Bitung Nomor 1 tahun 2024 Tentang Pajak daerah dan retribusi Daerah.

Hal ini dijelaskan Plt Kaban Bapenda Kota Bitung, Theo Rorong, SE. Kepada beberapa awak Media Hari minggu tanggal 22 April 2024 menurut Theo”, untuk mencapai target penerimaan pajak dan retribusi daerah, pihaknya fokus sembilan langka konkrit agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) dapat dimaksimalkan dengan baik.

“Pastinya Bapenda akan fokus untuk memaksimalkan semua Sumber Daya guna tingkatkan pendapatan yang bersumber dari pajak dan retribusi,” jelas Theo Rorong,

jika sembilan poin ini bisa dimaksimalkan dengan baik, maka sumber pendapatan pemerintah melalui pajak dan retribusi akan terjadi peningkatan. Dan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota dapat tercapai secara maksimal. Jelas theo

“Perbaikan Sumber Daya Manusia (SDM) dan sembilan poin utama menjadi fokus agar PAD Kota Bitung dapat tercapai secara maksimal,” ujarnya.

Untuk itu pihaknya memohon kerjasama pihak terkait dalam hal ini masyarakat dan badan usaha agar membantu pemerintah dengan berkontribusi dalam pembangunan agar membayar pajak dan retribusi tepat waktu.

“Diminta kepada masyarakat kota Bitung termasuk badan usaha, marilah berkontribusi terhadap pembangunan yang ada di kota Bitung dengan membayar pajak dan retribusi daerah tepat waktu,” ungkap Rorong.

Adapun sembilan poin yang menjadi fokus Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bitung yakni

1. Pajak bumi dan bangunan – perdesaan dan perkantoran (PBB-P2)

2. Bea perolehan atas tanah dan bangunan (PBHTB)

3. Pajak barang dan jasa tertentu (PBJT)

– Makanan dan atau minuman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *