Nasional

PLN Siapkan SPKLU di Banyak Lokasi, Pemudik: Pakai Mobil Listrik Jadi Nyaman!

maksum.afnani1973
×

PLN Siapkan SPKLU di Banyak Lokasi, Pemudik: Pakai Mobil Listrik Jadi Nyaman!

Sebarkan artikel ini
Img 20240413 Wa0018

Jakarta ||  Transisinews – 12 April 2024. Mudik menggunakan mobil listrik dari Jakarta menuju Bangkalan, Jawa Timur menjadi pengalaman perdana bagi Reynaldo. Dirinya tidak mencemaskan bagaimana mengisi daya baterai mobilnya karena sejak jauh hari telah mengetahui bahwa Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) tersedia di setiap titik _rest area_ yang akan dilaluinya.

“Sejauh ini sebenarnya kalau dari ketersediaan _charging station_, saya rasa sudah cukup. Meng-_cover_ dari setiap kilometer ke kilometer,” ujarnya saat ditemui di SPKLU KM 752.

Reynaldo juga menggunakan aplikasi PLN Mobile untuk memudahkannya mencari titik lokasi SPKLU, ketika dia tengah berkendara menuju kampung halamannya.

“Terima Kasih PLN yang sudah menyediakan SPKLU di sini untuk para pengguna EV supaya kami lebih merasa nyaman mudik ke Jawa Timur menggunakan EV,” ujarnya.

Hal serupa juga dirasakan Evan, pemudik asal Jogjakarta yang terbantu dengan adanya SPKLU yang disediakan PLN. Dirinya pun menggunakan aplikasi PLN Mobile untuk memudahkan menemukan titik lokasi SPKLU jikalau daya pada mobil listriknya minim.

“Saya dari Jogjakarta mau pulang kampung ke Jepara, pakai mobil listrik lebih irit, lebih lancar dan lincah. Saat isi daya di SPKLU juga lebih mudah mengakurasinya, dan termasuk cepat,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *