Nasional

Dukung Kelancaran Arus Mudik, Fasilitas SPKLU PLN di Sumatra Mendapat Sambutan Positif

maksum.afnani1973
×

Dukung Kelancaran Arus Mudik, Fasilitas SPKLU PLN di Sumatra Mendapat Sambutan Positif

Sebarkan artikel ini
Img 20240413 153231

Palembang || Transisinews  – 13 April 2024. Kehadiran fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) menjadi salah satu faktor penting dalam kelancaran arus mudik Lebaran tahun ini bagi pemudik yang menggunakan kendaraan listrik.

Kemudahan ini dirasakan langsung oleh Fahmi yang sedang melakukan pengisian di _Rest Area_ 234 A Kabupaten Mesuji, Lampung dalam perjalanan mudiknya dengan kendaraan listrik rute Jakarta menuju Sumatera Selatan.

Menurutnya, tersedianya fasilitas SPKLU di setiap _rest area_ sangat memudahkan masyarakat. Apalagi, para petugas PLN dinilai sigap dalam membantu kebutuhan masyarakat ketika hendak mengisi ulang kendaraan listrik.

“Petugas PLN sigap dalam menemani pelanggan dalam pengisian kendaraan listrik,” kata Fahmi.

Pengalaman mudik nyaman dan aman dengan kendaraan listrik juga dirasakan oleh Irfansyah yang tengah mudik bersama keluarganya dari Jakarta menuju Bengkulu.

Ketersediaan fasilitas SPKLU yang memadai sangat membantu Irfansyah dalam mudik kali ini. Sebelumnya, Irfansyah memanfaatkan fasilitas _charging_ di salah satu _rest area_ di Lampung. Kemudian, ia kembali melakukan pengisian daya kendaraan listrik di Kota Palembang dan kembali mengisi daya di SPKLU Muara Enim.

“Pake aplikasi PLN Mobile sangat membantu, saya bisa tahu SPKLU mana saja yang tersedia di sepanjang jalur yang akan dilalui”, ungkap Irfansyah.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN mendukung penuh kelancaran arus mudik pada tahun ini dengan menyediakan fasilitas SPKLU di setiap titik _rest area_ ruas tol jalur mudik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *