Pemerintahan

Pemkab Bojonegoro Gelar Rakor dan Silaturahim Ramadan Bareng Para Kepala Desa

syailendraachmad51
×

Pemkab Bojonegoro Gelar Rakor dan Silaturahim Ramadan Bareng Para Kepala Desa

Sebarkan artikel ini
Grp6vhdixee6kmcl

BOJONEGORO || TRANSISI NEWS – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menggelar Rapat Koordinasi dan Silaturahim Ramadan bersama Kepala Desa/Kelurahan se-Kabupaten Bojonegoro Tahun 1445 H/2024 M, Kamis (14/3/2024). Kegiatan ini digelar di zona I, meliputi Kecamatan Ngraho, Kecamatan Margomulyo, dan Kecamatan Tambakrejo. Kegiatan perdana di bulan Ramadan ini dilaksanakan di Balai Desa Pandan, Kecamatan Ngraho.

 

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Tim PKK Kabupaten Bojonegoro, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati dan Asisten Setda Bojonegoro, Kepala OPD, Camat Ngraho beserta Forkopimcam, Camat Margomulyo, Camat Tambakrejo, kepala desa se-Kecamatan Ngraho, dan Tambakrejo, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tamu undangan lainnya. Kegiatan juga sekaligus pemberian santunan duka pada masyarakat.

 

Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto menjelaskan kegiatan ini sengaja digelar, karena kesempatan untuk berkumpul seperti ini sangat jarang, mengingat Kabupaten Bojonegoro yang luas terdiri dari 28 kecamatan dan 419 desa. Rasanya tak cukup waktu untuk berkunjung dan berkeliling. “Saya manfaatkan kesempatan agar bisa bertemu dan silaturahim. Utamanya ada tausyiah untuk bisa kita dengarkan bersama-sama,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, Pj Bupati Adriyanto juga mengingatkan terkait penyaluran program-program pemerintah pada masyarakat, tertib administrasi, dan tertib pajak. “Mudah-mudahan melalui silaturahim seperti ini, sinergi antara pemkab, dinas, dan pemdes semakin baik dan kuat, karena intensitas pekerjaan biasanya membuat kita lupa untuk berinteraksi dengan lainnya. Mudah-mudahan membawa kebaikan dan di bulan puasa ini kita insya Allah bisa menjadi insan yang semakin baik,” tambahnya.

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro Nurul Azizah mengatakan, sesuai arahan Bapak Pj Bupati, kegiatan hari ini utamanya sebagai bentuk silaturahim kepada seluruh kepala desa/kelurahan di wilayah masing-masing. Ada 10 titik untuk kali ini. Kegiatan ini diharapkan dipergunakan dengan sebaik-baiknya apabila ada saran masukan dari kepala desa.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *