Uncategorized

Penasehat Aliansi LAB Memberikan Apresiasi Kepada Sekolah Dasar Negeri 2 Sambirejo

admin
×

Penasehat Aliansi LAB Memberikan Apresiasi Kepada Sekolah Dasar Negeri 2 Sambirejo

Sebarkan artikel ini

Banyuwangi || Transisinews – Dalam rangka untuk meningkatkan kualitas serta untuk menjalankan sistem pendidikan kurikulum yang berlaku, maka puluhan peserta didik pada siswa Sekolah Dasar Negeri 2 Sambirejo melaksanakan kegiatan belajar dluar ruangan.

_IMG_000000_000000

Kegiatan belajar di luar ruangan guna mengasah ilmu tentang cara bersosialisasi, komunikasi yang baik dan benar, serta untuk mengasah sistim motorik peserta didik agar anak peka terhadap lingkungan sekitarnya.

Selain mengajak siswa kelas 3 dan 4 belajar di luar ruangan, siswa/siswi juga di berikan ilmu tentang teknik dasar berenang dan siswa/siswi langsung mempraktikkan ilmu yang di berikan. Sebelum itu siswa/siswi diberikan pemahaman dasar tentang berenang dan melakukan sesi pemanasan lebih dahulu. Yang kemudian peserta didik di minta untuk ke pinggir kolam dengan berpegangan di pinggir kolam yang kemudian mengepakan kaki yang telah di berikan.

Guru pendidikan jasmani dan olahraga yang sekaligus pendamping kelas Dwi menjelaskan kegiatan outdoor bersama peserta didik turut di hadiri oleh Kepala Sekolah SD Negeri 2 Sambirejo Hari Prasetio S.Pd.Sd dalam praktek renang yang di laksanakan di Waterboom yang berada di Kecamatan Cluring.

Hari Prasetio S.Pd.Sd mengatakan kegiatan belajar di luar ruangan di berikan untuk mencari suasana baru dalam memberikan mata pelajaran jasmani dan olahraga yang biasanya di berikan di sekolah yang hanya sebatas teorinya, tapi untuk hari ini diberikan teori sekaligus prakteknya, supaya peserta didik dapat menangkap materi yang di berikan.

Selain itu pembelajaran renang yang di berikan untuk menumbuhkan minat dan bakat peserta didik dalam dunia aquatik sejak dini untuk mencari bibit-bibit muda yang nantinya dapat menjadi atlet yang unggul dalam dunia renang.

Adapun Ekstrakurikuler yang diberikan oleh SD Negeri 2 Sambirejo meliputi Bola Volly, Sepak Bola, Tari dan Drumband yang nantinya apabila peserta didik tekun dapat menghasilkan siswa yang berprestasi di bidang minat dan bakat yang di tekuni dengan telaten.

Dwi menambahkan dengan adanya kegiatan ekstrakurikuler renang yang diberikan di sambut dengan baik oleh Wali Murid dan Kepala Sekolah guna mencari atlet-atlet aquatik yang nantinya dapat berpartisipasi dalam perlombaan yang di selenggarakan oleh pemerintah.

Harapannya nantinya dari pelatihan yang teratur siswa yang terpilih dapat berkompetisi dengan Baik/Fairplay serta menjadi juara yang dapat memenangkan kejuaraan tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, Nasional dan Internasional.

Wali Murid yang sekaligus Penasehat Aliansi Lare Amanah Banyuwangi (LAB) Gus Rudi memberikan apresiasi kepada pihak sekolah yang sudah memberikan Jembatan kepada peserta didik dalam menyalurkan minat dan bakatnya di dunia aquatik (renang).

Gus Rudi juga mendukung pihak sekolah dalam meningkatkan kualitas dari peserta didik baik dari pendidikan formal ataupun non formal dengan menerapkan pola asuh yang seimbang baik dari pendidikan keluarga, agama, lingkungan dan sekolah. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *