TNI

Satgas TMMD 120 Kodim Bojonegoro Kebut Rehabilitasi Chek Dam Desa Malingmati

syailendraachmad51
×

Satgas TMMD 120 Kodim Bojonegoro Kebut Rehabilitasi Chek Dam Desa Malingmati

Sebarkan artikel ini
Img 20240525 Wa0161

BOJONEGORO||TRANSISI NEWS – Personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke- 120 Kodim 0813 Bojonegoro, terus kebut kegiatan rehabilitasi Chek Dam di Desa Malingmati Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (25/5/2024).

 

Selain pekerjaan rehabilitasi Chek Dam, kegiatan program terpadu dan lintas sektoral TMMD 120 Kodim 0813 Bojonegoro tahun ini juga mengerjakan sasaran fisik lainya yakni renovasi 12 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), rehab ruang kelas sekolah, pembangunan sarpras air bersih, pembangunan jalan aspal dan pembangunan pelindung tebing sungai.

 

Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Satgas TMMD 120 Kodim 0813 Bojonegoro, Lettu Inf Supratno, menyampaikan bahwa rehabilitasi Chek Dam di Desa Malingmati yang saat ini mencapai 47 persen tersebut dilakukan sebagai upaya memininalisir dampak banjir. Selain akan berfungsi sebagai pengendali banjir, pemanfaatan air dari Chek Dam ini nantinya juga untuk meningkatkan produktivitas pangan.

 

“Yakni dengan meningkatkan keberlangsungan suplai air bagi lahan pertanian diwilayah Desa Malingmati dalam rangka mendukung ketahanan pangan guna peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *