TNI

TMMD 120 Tambakrejo, Satgas Kodim Bojonegoro dan Warga Bangun Sarpras Air Bersih

syailendraachmad51
×

TMMD 120 Tambakrejo, Satgas Kodim Bojonegoro dan Warga Bangun Sarpras Air Bersih

Sebarkan artikel ini
Img 20240513 Wa0170

BOJONEGORO||TRANSISI NEWS – Dua desa di Kecamatan Tambakrejo yaitu Desa Malingmati dan Desa Napis menjadi pusat kegiatan program terpadu dan lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 120 Kodim 0813 Bojonegoro. Program yang mengusung tema ‘Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah’ akan berlangsung dari tanggal 8 Mei hingga 6 Juni 2024.

 

Kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam pelaksanaanya, program ini memiliki sasaran fisik dan non fisik.

 

Sasaran Fisik diprioritaskan untuk membangun infrastruktur peningkatan sarana dan prasarana serta fasilitas umum seperti pembangunan jalan aspal, rehab chek dam, TPT sungai, sarana air bersih dan pembangunan rumah tidak layak huni) dalam rangka percepatan pembangunan desa.

 

Sedangkan sasaran non fisik ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta menumbuhkembangkan ekonomi kerakyatan serta semangat gotong-royong dalam rangka mencapai kesejahteraan masyarakat.

 

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD 120 Kodim 0813 bersama warga membangun Sarana Prasarana (Sarpras) air bersih di Desa Malingmati dan Desa Napis guna pemenuhan penyedian air bersih bagi masyarakat setempat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *