Nasional

PLN Icon Plus Bersama PT PLN (Persero) Lakukan Pengecekan Progress Project AMI di Kabupaten Sidoarjo Demi Percepatan Digitalisasi Sistem Kelistrikan

maksum.afnani1973
×

PLN Icon Plus Bersama PT PLN (Persero) Lakukan Pengecekan Progress Project AMI di Kabupaten Sidoarjo Demi Percepatan Digitalisasi Sistem Kelistrikan

Sebarkan artikel ini
Img 20240424 Wa0028

Pemeriksaan box perangkat dcu di tiang listrik kota Sidoarjo oleh Manajemen dan petugas gabungan PLN Group. (foto:ist) 

Sidoarjo || Transisinews – 17 April 2024 – PT PLN (Persero) bersama PLN Icon Plus kembali menggenjot project ambisius perihal penggantian meteran listrik konvensional dengan Advanced Metering Infrastructure (AMI). Pengecekan dilakukan dengan menyusuri 519 Gardu di wilayah kerja PLN UP3 Sidoarjo pada Rabu (17/04) oleh PLN Icon Plus untuk memeriksa hasil progress pekerjaan yang dilakukan oleh PT State Grid Corporation of China (PT SGPI) sebagai mitra yang ditunjuk sebagai pelaksana pekerjaan.

Sebelumnya, Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi menegaskan bahwa digitalisasi sistem kelistrikan adalah jantung dari transformasi PLN. Digitalisasi end to end meliputi seluruh proses bisnis PLN, mulai dari lini pembangkitan, transmisi, distribusi, retail, sistem keuangan, procurement, sistem pembayaran, hingga pelayanan kepada pelanggan. Transformasi digital telah menjadikan sistem operasional PLN jauh lebih kokoh.

Selain di Jawa Timur pelaksanaan AMI dilakukan diberbagai daerah seperti di Jakarta-Banten, Medan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Makassar dan Bali. “Pekerjaan ini merupakan support PLN Icon plus terkait pemasangan infrastruktur Advanced Metering Infrastructure (AMI), jadi nantinya utk memastikan data dari smart meter yang telah terpasang di rumah-rumah warga bisa dibaca realtime, pemasangan kabel optik ini adalah salah satu infrastruktur yg dibangun dengan melewati jalur utama dan mengakses ke gardu-gardu milik PLN” ucap Rory Aditya, Senior manager PLN Icon Plus SBU Jawa Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *