Pemerintahan

Pemkab Bojonegoro Gelar Penyuluhan Keamanan Pangan Bagi Ratusan Pelaku UMKM, Tingkatkan Kualitas Produk 

syailendraachmad51
×

Pemkab Bojonegoro Gelar Penyuluhan Keamanan Pangan Bagi Ratusan Pelaku UMKM, Tingkatkan Kualitas Produk 

Sebarkan artikel ini
Img 20240424 Wa0085

BOJONEGORO||TRANSISI NEWS – Ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Bojonegoro mengikuti penyuluhan keamanan pangan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan di SMK 5 Bojonegoro, Selasa (23/04/2024). Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto berharap para pelaku UMKM dapat menciptakan olahan pangan yang aman, sehat dan bergizi serta dapat membuka peluang kerja bagi masyarakat.

 

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan keamanan pangan ini termasuk bentuk sinergitas dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), mulai dari Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Tujuannya untuk meningkatkan kualitas produk para pelaku UMKM di Bojonegoro.

 

“Melihat banyaknya potensi yang ada di Bojonegoro, maka bagi pelaku UMKM jangan hanya mempunyai satu produk. Namun bisa mengembangkan produknya lebih banyak lagi agar konsumen dapat memilih,” ucapnya.

 

Lebih lanjut, Pj Bupati Adriyanto mengatakan bahwa saat ini masyarakat semakin sadar diri untuk memilih hidup sehat. Yakni dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Maka kedepan, para pelaku UMKM dituntut untuk menciptakan produk olahan pangan yang aman, sehat dan bergizi. Yakni dari segi komponen, cara pengolahan, serta penyajiannya.

 

Img 20240424 Wa0088

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *