Nasional

Kembali Dukung PEVS, PLN Perkuat Kolaborasi Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik

maksum.afnani1973
×

Kembali Dukung PEVS, PLN Perkuat Kolaborasi Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik

Sebarkan artikel ini
Img 20240423 Wa0064

Jakarta || Transisinews – 23 April 2024. PT PLN (Persero) mendukung penuh penyelenggaraan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 guna memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air. Untuk kali ketiga, PLN kembali terlibat dalam pameran khusus kendaraan listrik yang akan diselenggarakan mulai 30 April hingga 5 Mei 2024 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta.

Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko menilai pentingnya dukungan dan kontribusi berbagai _stakeholder_ termasuk PLN dalam PEVS 2024 guna mengakselerasi ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Dirinya berharap penyelenggaraan PEVS 2024 semakin memperluas pemahaman masyarakat tentang kendaraan listrik.

“Kita berharap PEVS 2024 ini bisa semakin memperlebar jangkauan edukasi, mempersempit _gap_ pemahaman masyarakat tentang kendaraan listrik. Kalau dulu jangkauan kita hanya beberapa, tapi untuk PEVS kali ini tingkat edukasi kepada publik semakin meningkat dengan baik,” ujar Moeldoko dalam Konferensi Pers PEVS 2024 di Jakarta pada Senin (22/3).

Moeldoko meyakini, makin meningkatnya pemahaman masyarakat terhadap kendaraan listrik akan berdampak terhadap pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

”Kita lihat perkembangan dari PEVS, setidaknya ada beberapa yang bisa kita lihat. PEVS telah menjadi ajang promosi, berapa banyak sekarang _brand_ yang kita hadirkan di sini kurang lebih ada 82 _brand_, perkembangan yang sungguh luar biasa,” ujar Moeldoko.

Mewakili Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, Direktur Retail dan Niaga PLN Edi Srimulyanti menjelaskan, dukungan penuh PLN terhadap ekosistem kendaraan listrik melalui penyediaan infrastruktur secara masif di tanah air.

_”Alhamdulillah_ PLN berkolaborasi dengan Mitra saat ini telah mengoperasikan setidaknya lebih dari 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), 9.800 Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) dan 1.900 Stasiun Penukaran Baterai Listrik Umum (SPBKLU). Ketersediaan Infrastruktur EV ini sudah sangat mencukupi, di mana bisa kita lihat pemudik EV tahun ini yang meningkat 5 kali lipat dari tahun sebelumnya dapat mudik dengan nyaman, tanpa masalah, tidak ada keluhan dan antrian yang menumpuk,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *