Peristiwa

Evakuasi 87 Warga Tagulandang Dampak Erupsi Gunung Berapi, Dijemput Langsung Walikota Bitung Maurits Mantiri

mmcnews00
×

Evakuasi 87 Warga Tagulandang Dampak Erupsi Gunung Berapi, Dijemput Langsung Walikota Bitung Maurits Mantiri

Sebarkan artikel ini
Img 20240419 Wa0022

Sulut- Transisinews.com. Gunung Ruang Yang Mengulurkan Lava Di pulau Tagulandang Kini naik Status Level lll pada tanggal 15 April 2024 Status Gunung tersebut masih dalam Level ll dan hanya dalam waktu dekat status berubah menjadi level lll. Hal tersebut mendapat tanggapan dari pemerintah untuk melakukan evakuasi warga menjau dari titik zona aman.

Menjelang dua hari pasca letusan, status Gunung Ruang tersebut berada di titik level III dengan status siaga pemerintah mengulurkan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)

Dari dampak meletusnya gunung ruang tersebut pemerintah mengevakuasi warga Tagulandang sekitar 87 Jiwa terdiri dari lansia dan beberapa anak- anak balita dengan kapal KNP pasatimpo milik KPLP, Dari Tagulandang kepelabuhan Bitung.

Kedatangan 87 Warga yang di evakuasi dijemput langsung oleh walikota Bitung. Ir Maurits Mantiri di pelabuhan samudera Bitung bersama beberapa pejabatnya ikut serta hadir dalam penjemputan. Hari ini tanggal 18 April 2024

Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, saat diwawancari sejumlah awak media di lokasi pendataan dan pelayanan yang di fasilitasi Pemkot Bitung diruang tunggu terminal Pelabuhan Samudera Bitung,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *