Nasional

Hari Pertama Idul Fitri Sistem Kelistrikan Nasional Andal

maksum.afnani1973
×

Hari Pertama Idul Fitri Sistem Kelistrikan Nasional Andal

Sebarkan artikel ini
Img 20240413 095445

SPKLU PLN Sukses Layani Pemudik Pakai Kendaraan Listrik. (foto: istimewa) 

Jakarta || Transisinews  – 11 April 2024. PT PLN (Persero) memastikan seluruh sistem kelistrikan di Indonesia aman melewati hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah. PLN terus melakukan siaga kelistrikan demi menghadirkan kebahagiaan bagi masyakat di hari yang Fitri.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan bahwa seluruh sistem kelistrikan dalam kondisi andal saat melewati hari pertama Idul Fitri 1445H.

“Kami bersyukur malam takbiran hingga saat hari raya Idul Fitri secara nasional seluruh sistem kelistrikan dalam kondisi aman, sehingga hari raya bisa dilalui dengan penuh kehangatan bersama keluarga,” ucap Darmawan.

PLN mencatat daya mampu secara nasional sebesar 51 ribu megawatt (MW) dengan beban puncak pada hari raya Idul Fitri sebesar 31 ribu MW, masih terdapat cadangan daya sebesar 20 ribu MW.

Dalam menjaga keandalan pasokan listrik, mulai dari pembangkitan, transmisi, distribusi, hingga layanan pelanggan pada masa siaga ini secara khusus PLN menerjunkan lebih dari 81 ribu personel yang betugas di 2.766 posko di seluruh titik vital kelistrikan dan pusat kegiatan publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *