Nasional

GM PLN Jabar Lakukan Inspeksi, Pastikan SPKLU Siap Layani Pemudik

maksum.afnani1973
×

GM PLN Jabar Lakukan Inspeksi, Pastikan SPKLU Siap Layani Pemudik

Sebarkan artikel ini
Img 20240409 Wa0022

Bandung || Transisinews  – 09 April 2024 – PT PLN (Persero) menyiagakan 1.304 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) tersebar di 879 lokasi di seluruh Indonesia dalam masa libur Idul Fitri 1445 Hijriah. SPKLU tersebut disiagakan untuk memenuhi kebutuhan pengguna kendaraan listrik yang melakukan perjalanan mudik.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo memastikan pihaknya telah menyiapkan SPKLU di setiap _rest area_ untuk memenuhi kebutuhan pengisian daya kendaraan listrik bagi para pemudik.

“Pada mudik tahun sebelumnya, SPKLU masih terbatas, hanya terdapat pada _rest area_ tertentu saja. Sekarang, setiap _rest area_ di jalur mudik ada SPKLU yang siap melayani kebutuhan pemudik. Kami ingin pemudik yang menggunakan kendaraan listrik bisa melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman,” kata Darmawan.

Khusus di Jawa Barat, sebanyak 205 unit SPKLU tersebar di 141 lokasi siap mendukung perjalanan mudik pengguna kendaraan listrik.

Untuk memastikan kesiapan SPKLU di wilayahnya, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jabar Susiana Mutia melakukan inspeksi langsung ke SPKLU yang berada di jalur mudik pada Sabtu (6/4).

“Kami telah melakukan pengecekan dan memastikan SPKLU siap beroperasi melayani pemudik yang menggunakan kendaraan listrik,” ucap Susiana.

Susiana menyampaikan bahwa beberapa hari sebelum masa mudik, pihaknya telah menambahkan 55 unit SPKLU, sehingga jumlahnya kini menjadi 205 unit SPKLU.

“Kami sudah melakukan percepatan pembangunan SPKLU untuk seluruh _rest area_ di Tol sepanjang wilayah Jawa Barat. Harapannya para pengguna kendaraan listrik tidak perlu merasa khawatir lagi pada saat mudik,” ungkap Susiana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *