Pemerintahan

Warga Bojonegoro Rasakan Manfaat Gerakan Pangan Murah Jelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok Terjangkau

syailendraachmad51
×

Warga Bojonegoro Rasakan Manfaat Gerakan Pangan Murah Jelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok Terjangkau

Sebarkan artikel ini
Img 20240401 Wa0214

BOJONEGORO|| TRANSISI NEWS – Warga Kabupaten Bojonegoro memanfaatkan momentum Gerakan Pangan Murah Serentak untuk memenuhi kebutuhan pokok, terutama menjelang lebaran. Warga mendatangi setiap pasar yang digelar Pemkab Bojonegoro.

 

Salah satunya, pasar pangan murah yang digelar di Balai Desa Mojoranu, Kecamatan Dander, Senin (1/4/2024) yang bersamaan digelarnya Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Periode HBKN Jelang Idul Fitri 2024 secara daring.

 

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disdagkop UM) serta stakeholder terkait terus menyediakan kebutuhan pokok warga. Di antaranya seperti minyak, gula, beras, telur, tepung dan lainnya. Tak hanya kebutuhan pokok, pemerintah juga menyediakan komoditi unggulan kecamatan setempat. Salah satunya melon dan jambu kristal di Kecamatan Dander.

 

Asih, warga Desa Mojoranu, Kecamatan Dander mengatakan ia sengaja menghadiri kegiatan ini karena dari pemerintah menyediakan sembako seperti beras, telur, maupun minyak goreng dengan harga subsidi.

 

“Harga pasar murah dengan di pasar biasa perbandingannya lumayan. Khususnya beras perbedaannya lumayan sekali,” ujarnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *