Pemerintahan

Pemkab Bojonegoro Gelar Musrenbang Perempuan, Anak dan Penyandang Disabilitas, Jadi Bahan Kebijakan Tahun 2025

syailendraachmad51
×

Pemkab Bojonegoro Gelar Musrenbang Perempuan, Anak dan Penyandang Disabilitas, Jadi Bahan Kebijakan Tahun 2025

Sebarkan artikel ini
Qzj5pyfbonwtwckt

BOJONEGORO || TRANSISI NEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Perempuan, Anak dan Penyandang Disabilitas Tahun 2024. Hasil kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Angling Dharma Gedung Pemkab Bojonegoro, Senin (25/3/2024) ini nantinya dijadikan masukan awal terhadap Musrenbang Kabupaten Bojonegoro Tahun 2025.

 

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto menyampaikan Musrenbang ini bertujuan mengakomodasi ide para perempuan, anak dan penyandang disabilitas dalam rencana pembangunan tahun 2025 maupun tahun-tahun berikutnya. Untuk tahun ini, pemkab menyiapkan rencana kerja, dan pada tahun 2025-2045 menyiapkan pembangunan jangka Panjang.

 

“Kita harus membuat perencanaan yang baik. Secara teori, perencanaan yang baik itu setelah kita melakukan evaluasi dan analisa tertentu, apa yang menjadi kelemahan kita,” tegasnya.

 

Lebih lanjut, Pj Bupati menjelaskan, dalam pembangunan harus ada partisiapasi dari masyarakat yang menjadi sasaran dari kebijakan. Sebab, jika tidak ada aspirasi masyarakat, akan muncul risiko kebijakan tidak sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat. Apalagi partisipasi para perempuan sangat penting dalam membuat perencanaan, karena separuh dari penduduk terdiri dari perempuan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *