Pemerintahan

Pemkab Gelar Rapat Persiapan Awal Pembukaan PSDKU Universitas Brawijaya di Kabupaten Bojonegoro

syailendraachmad51
×

Pemkab Gelar Rapat Persiapan Awal Pembukaan PSDKU Universitas Brawijaya di Kabupaten Bojonegoro

Sebarkan artikel ini
U7zitpsdprsuvxfz

BOJONEGORO || TRANSISI NEWS – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menggelar Rapat Persiapan Awal Pembukaan Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Brawijaya di Kabupaten Bojonegoro. Rapat yang digelar di Ruang Batik Madrim, Lt II Gedung Pemkab Lama, Kamis (21/3/2024) ini termasuk verifikasi lapangan dari pihak universitas. Terobosan ini diharapkan tak hanya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), tapi juga sentra pembangunan ekonomi sekitar.

 

Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto secara daring menyampaikan, langkah ini salah satu upaya meningkatkan kualitas pembangunan di Bojonegoro, baik soal SDM hingga pembangunan regional. “Kami melihat kerjasama dengan UB ini menjadi salah satu terobosan tidak hanya meningkatkan kualitas SDM tapi menjadi satu loncatan sentra pembangunan ekonomi di Kabupaten Bojonegoro,” ujarnya.

 

Potensi alam maupun SDM di Bojonegoro, lanjut Pj Bupati, cukup besar. Jika bisa membangun PSDKU UB di Bojonegoro, maka bisa memperluas opsi masyarakat dalam mendapatkan pendidikan dengan kualitas yang jauh lebih baik.

 

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro siap mendukung terbentuknya kampus yang layak. Dengan harapan jangka panjang, UB dapat mendukung kerjasama penelitian, baik dengan kampus yang sudah ada di Bojonegoro maupun unit-unit yang melakukan penelitian. Sehingga membuka pandangan baru terhadap sektor potensial lain yang bisa dikembangkan lagi.

 

“Kami perlu kerja ekstra bekerjasama dengan pihak lain khususnya UB beserta lembaga penelitiannya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *