Nasional

Wujudkan Digitalisasi dan Konektivitas, Pemerintah Kab. Pacitan Kerjasama Dengan PLN Icon Plus

maksum.afnani1973
×

Wujudkan Digitalisasi dan Konektivitas, Pemerintah Kab. Pacitan Kerjasama Dengan PLN Icon Plus

Sebarkan artikel ini
Img 20240309 Wa0013

Sesi foto usai penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kab. Pacitan dan PLN Icon Plus SBU Jawa Timur. (foto: istimewa)

Pacitan || Transisinews  – 08 Maret 2024 – Kemajuan Teknologi Informasi harus dimanfaatkan untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat sehingga memaksimalkan kinerja untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Hal itu disampaikan oleh Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayu Aji usai melakukan penandatanganan kerja sama dengan PLN Icon Plus, Subholding PLN yang focus dalam pelayanan digital dan konektivitas di Ruang Kerja Bupati, Jum’at (08/03/2024).

“Saya ingin ada tools dan dashboard disini untuk melakukan pemantauan atas kebijakan melalui pelayanan masyarakat secara digital. Selain itu, konektivitas diseluruh daerah di Kabupaten Pacitan bisa memadai dengan jaringan yang akan dibangun,” ucap Mas Aji, panggilan akrabnya. Bupati Pacitan berharap dengan kerja sama yang dilakukan dengan PLN Icon Plus hari ini bisa mempercepat pelayanan kepada masyarakat. “Jika hal itu bisa dilakukan, maka akselerasi menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat Pacitan akan bisa terwujud.” Pungkas Mas Aji.

Sementara itu Senior Manager PLN Icon Plus Jawa Timur, Rory Aditya menjelaskan bahwa pihaknya intens dalam membangun infrastruktur jaringan Teknologi Informasi dan Komunikasi. “Hari ini ada kesempatan di Kabupaten Pacitan untuk memberikan support dalam mewujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yaitu menyediakan insfrastruktir untuk melayani kebutuhan digitalisasi,” terang Rory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *