Nasional

Ribuan Produk UMK Binaan PLN Terjual, Catatkan Kenaikan 10 Persen Lebih Selama INACRAFT 2024

maksum.afnani1973
×

Ribuan Produk UMK Binaan PLN Terjual, Catatkan Kenaikan 10 Persen Lebih Selama INACRAFT 2024

Sebarkan artikel ini
Img 20240306 Wa0012

Jakarta || Transisinews – 6 Maret 2024. PT PLN (Persero) mencatat 51 Usaha Mikro Kecil (UMK) binaannya berhasil menjual 1.925 produk di pameran International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2024 di JCC Senayan, Jakarta. Selama lima hari pameran berlangsung, produk kerajinan UMK Binaan PLN dari enam provinsi ini laris manis diserbu pembeli.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto mengatakan, penjualan produk di pameran INACRAFT ini naik sebesar 10,4 persen dari total penjualan pameran serupa tahun lalu. Kenaikan tahun ini menunjukkan antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap produk-produk kerajinan buatan anak bangsa.

“Pada INACRAFT kali ini, produk-produk dari UMKM Binaan PLN dipamerkan dan pameran ini sekali lagi membantu pemasaran agar UMK Indonesia bisa naik kelas,” ujar Gregorius.

Selama pameran INACRAFT, sebanyak puluhan jenis produk kerajinan yang dibawa oleh pegiat UMKM Binaan PLN dan dipamerkan dalam _booth_ PLN. Jenis produk kerajinan yang paling laris adalah kerajinan dari batu alam, _papercraft_ dan noken.

“Produk-produk UMK binaan PLN ini sangat beragam, unik dan menarik sehingga memikat hati masyarakat yang mencintai produk kerajinan Indonesia,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *