Pemerintahan

Pemkab Bojonegoro Ikuti Pembinan SAKIP dan ZI dari KemenPAN RB,  Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik 

syailendraachmad51
×

Pemkab Bojonegoro Ikuti Pembinan SAKIP dan ZI dari KemenPAN RB,  Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik 

Sebarkan artikel ini
K4epke1eyrmcj4hc

BOJONEGORO|| TRANSISI NEWS – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mengikuti Pembinaan dan Peningkatan Kualitas Reformasi Birokrasi (RB), Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP), dan Zona Integritas (ZI) bersama Asisten Deputi (Asdep) KemenPAN RB, Jumat (2/2/2024). Kegiatan yang digelar di Ruang Angling Dharma Gedung Pemkab ini fokus pada perbaikan manajemen kinerja di lingkup pemerintah untuk mewujudkan tata kelola yang baik.

Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan II KemenPAN RB Budi Prawira menjelaskan  tahun ini jadwal evaluasi SAKIP akan maju daripada biasanya. Adapun tugas pemerintah daerah kali ini perlu memperkuat manajemen (pohon) kinerjanya. Utamanya Bappeda. Dalam hal ini yang akan dibantu oleh Inspektorat. Begitu pula kepala OPD juga perlu penguatan.

“Jika ada perbaikan, kemenPAN RB siap membantu mengawal dan mengarahkan. Perlu penerapan konsep budaya kinerja, terbiasa dengan sistem yang baik, perbaikan perencanaan. KemenPAN RB siap membantu,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *