Politik

Yan Warinussy, Memberikan Apresiasi Kepada Bawaslu Kabupaten Manokwari

mmcnews00
×

Yan Warinussy, Memberikan Apresiasi Kepada Bawaslu Kabupaten Manokwari

Sebarkan artikel ini
Img 20231016 Wa0033

Transisinews,my. Id. Sebagai Advokat dan Pembela Hak Asasi Manusia (HAM) di Tanah Papua, Yan Christian Warinussy memberi dukungan dan apresiasi setinggi- tingginya kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Manokwari yang telah bekerja maksimal dalam mengawasi jalannya proses pemungutan suara hingga perhitungan suara pada Pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Manokwari.

Apalagi dengan adanya informasi dari Ketua Bawaslu Kabupaten Manokwari Samsudin Renuat bahwa ada kurang lebih 7 (tujuh) Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Manokwari yang berpotensi dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) salam dengan waktu dekat.

“Kewenangan Bawaslu jelas terkait erat dengan prosedur dan mekanisme pelaksanaan pemilu saat pemungutan suara hingga kepada penghitungan suara. Sehingga hal- hal terkait pemindahan lokasi TPS tanpa koordinasi dan atau seijin KPU dan tanpa sepengetahuan Bawaslu dan Panitia Pengawas (Panwas)

Yan Juga Menambakan” tentu berada dalam ranah tugas yang diawasi oleh Panwas dan Bawaslu. Ada keributan di TPS, yang didalangi atau dilakukan oleh Calon Legislatif (Caleg) yang bertujuan untuk mempengaruhi hasil perolehan suara di TPS tersebut,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *