NasionalPemerintahanPeristiwa

Tulungrejo Bersholawat di Momen HUT RI ke-78 Dan Sedekah Bumi Hadirkan Habib Muhamad Bin Idrus Al Jufri Dari Tuban

terasbjn
×

Tulungrejo Bersholawat di Momen HUT RI ke-78 Dan Sedekah Bumi Hadirkan Habib Muhamad Bin Idrus Al Jufri Dari Tuban

Sebarkan artikel ini
Img 20230908 210914 01

BOJONEGORO || TRANSISINEWS – Mengisi kemerdekaan HUT ke-78 RI dan Dalam rangka Sedekah Bumi, ribuan warga di Desa Tulungrejo Kecamatan Trucuk Bojonegoro melantunkan sholawat, Kegiatan bertajuk Tulungrejo Bersholawat ini berlangsung meriah.

Tak hanya warga desa setempat, ribuan jamaah dari sejumlah daerah hadir memenuhi lapangan. Mereka antusias melantunkan pujian ke Nabi Muhammad dengan dipimpin Gus Bahru Zam zami Bestie, Habib Muhamad Bin Idrus Al Jufri, Ustads Rouf Al Mubarok Presiden Syeher Mania Bojonegoro, dan Ustads Lukman.

Kedatangan Sang Habib dinanti para pecinta sholawat sejak sore. Dia mengajak untuk menumbuhkan cinta kepada Rasul dan menyerukan cinta tanah air.

Sebelum memimpin sholawat, Habib Muhamad Bin Idrus Al Jufri memberikan pesan kepada jemaah. Dia meminta agar warga mensyukuri nikmat kemerdekaan.

“Tentu dengan melaksanakan kegiatan positif. Seperti malam ini, kita bersholawat bareng di Desa Tulungrejo, niatkan kebaikan,” katanya.

Selama acara berlangsung, para jemaah sangat khusyuk melantunkan sholawat. Mereka juga berdoa agar Desa Tulungrejo diberikan kejayaan di masa mendatang.

“Kita terangi Desa Tulungrejo Malam ini dengan sholawat, Insyallah berkah barokah,” tambah Habib.

Acara Yang Meriah Dan Khusuk Ini dihadiri oleh Habib Muhamad Bin Idrus Al Jufri – Gus Baharu Zam Zami – Ust. Lukman Hakim, Seluruh Kepala Desa Sekecamatan Trucuk, Camat Trucuk, Kapolsek Trucuk, Danramil Trucuk, Banser, Para Ulama, Kyai dan Seluruh Masyarakat Desa Tulungrejo Dan Luar Desa Tulungrejo.

Sementara itu, Kepala Desa Tulungrejo Darto, SE mengatakan, kegiatan sholawatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI dan Sedekah Bumi.

“Tahun ini menggelar sholawat, dan Alhamdulillah sudah Terlaksana Dan Sangat Meriah sekali, mudah Mudahan tahun depan berkesempatan menggelar kembali, ujarnya.

Selain itu juga ia menerangkan, kegiatan ini juga sebagai momentum menyatukan pemuda untuk peduli dan ikut andil membangun desanya.

“Intinya keberhasilan Desa itu terletak pada pemudanya. Kalau pemudanya guyub, rukun desa kita akan maju,” terangnya.

Dia juga mengapresiasi kinerja panitia dan keterlibatan semua elemen, termasuk Banser yang turut menjaga kelancaran acara dari awal sampai akhir.

Hingga berita ini di tulis kegiatan Tulungrejo Bersholawat masih berlangsung.

GONDRONG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *