NasionalPemerintahanPeristiwa

Rangkaian HUT RI Ke 78, Pemdes Mojorejo Ngraho Gelar Tasyakuran Dan Doa Bersama

terasbjn
×

Rangkaian HUT RI Ke 78, Pemdes Mojorejo Ngraho Gelar Tasyakuran Dan Doa Bersama

Sebarkan artikel ini
Img 20230816 Wa0104

BOJONEGORO || TRANSISINEWS – Malam tirakatan menjadi salah satu tradisi unik perayaan HUT RI yang kerap digelar masyarakat Jawa. Malam tirakatan digelar pada 16 Agustus atau malam hari sebelum 17 Agustus.

Acara malam tirakatan 17 Agustus ini biasanya dihadiri oleh para sesepuh dan pejabat desa, serta seluruh warga setempat, malam tirakatan 17 Agustus biasanya berisi berbagai kegiatan seperti doa bersama, mendengarkan cerita sejarah dan tumpengan.

Seperti yang sudah – sudah Pemdes Mojorejo mengadakan Tasyakuran dan doa bersama setiap peringatan HUT RI yang digelar di Pendopo Balaidesa Mojorejo Kecamatan Ngraho.

Kades Mojorejo, Sutikno dalam sambutannya mengatakan ” Dalam rangka HUT RI Ke 78 ini marilah kita berdoa bersama untuk seluruh arwah para pahlawan yang telah gugur berjuang demi negara Republik Indonesia tercinta ini, semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT”

” Dan marilah kita semuanya sebagai generasi penerus meneruskan perjuangan ini dengan menjaga kebersamaan, kesatuan, persatuan serya mengisi dengan hal-hal yang baik dan mendukung program-program pemdes yang sedang atau akan dijalankan” imbuhnya.

Kegiatan ini di isi dengan tahlil bersama dilanjutkan mahalul qiyam bersama & doa bersama yang dipimpin oleh tokoh agama secara bergantian.

Kegiatan ini diikuti oleh semua perangkat desa Mojorejo, RT, RW, BPD, Tokoh agama se Desa Mojorejo, Tokoh masyarakat, perwakilan Karang Taruna, perwakilan linmas dan masyarakat sekitar Balai Desa Mojorejo.

AS/RN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *