InvestigasiNasionalPemerintahanPeristiwaPolri

Warga Dan Pengguna Jalan, Keluhkan Debu Aktivitas Galian C di Desa Sumberjo Trucuk

terasbjn
×

Warga Dan Pengguna Jalan, Keluhkan Debu Aktivitas Galian C di Desa Sumberjo Trucuk

Sebarkan artikel ini
Img 20230903 Wa0000

BOJONEGORO || TRANSISINEWS – Aktivitas pertambangan galian C material tanah di Desa Sumberjo, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dikeluhkan warga setempat.

Keluhan warga ini dikarenakan pihak pengambil material Jarang melakukan penyiraman jalan yang dilewatinya, sehingga menyebabkan debu beterbangan hingga memasuki rumah-rumah warga.

“Harusnya rutin sering ada penyiraman karena Musim Kemarau, supaya tidak berdebu begini,” kesal warga yang tinggal di sekitar lokasi pertambangan galian C, Minggu (03/09/23).

Menurut informasi, aktivitas pertambangan di lokasi Desa Sumberjo RT. 2 Khususnya telah beraktivitas sudah Lama sekali, dan sebenarnya Warga Sekitar sangat terganggu dengan Aktivitas Kendaraan Dump Truk yang memuat Hasil Galian tersebut.

“Sudah lama mas beraktifitas Padahal Beberapa Warga Sudah Sering melaporkan Ketidaknyamanan Warga inu ke pihak Desa Dan pengaduan Online Ke Polres, Namun Sampai saat ini belum bahkan tidak ada tindak lanjutnya sama sekali, Ujar Beberapa Warga Yang tidak mau disebutkan namanya yang merasa Kesal dengan Debu Dampak Dari Galian Tersebut.

Ditambahkan olehnya aktifitas ini kalau di terus teruskan tanpa ada penanganan dari Pihak terkait jelas dampaknya sangat serius terhadap kesehatan Warga.

“Kalau ini di diamkan Tanpa ada Penanganan serius dari Dinas dan Pihak Terkait, jelas entah dalam waktu dekat maupun waktu panjang akan mengganggu bahkan Akan merusak kesehatan Warga Sekitar Tambang, Karena Dampak Polusi yang di akibatkan dari lalu lalang Kendaraan yang memuat Tanah tersebut, apalagi ini musim kemarau panjang, Pungkasnya.

Melalui media ini warga mengharap kepada Pihak terkait untuk melakukan Tindakan yang serius terhadap Pengusaha Galian C yang ada di Desa Sumberjo Trucuk, Agar apa yang Kami Khawatirkan ini tidak terjadi.

TEAM GOND

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *