NasionalPeristiwa

Kolam Ikan Koi Sepanjang 70 Meter Di Letakkan Di Depan Balai Desa Tulungrejo Trucuk

terasbjn
×

Kolam Ikan Koi Sepanjang 70 Meter Di Letakkan Di Depan Balai Desa Tulungrejo Trucuk

Sebarkan artikel ini
Img 20230811 083300

BOJONEGORO || TRANSISINEWS – Meriahkan HUT RI Ke 78, berbagai cara dilakukan masyarakat di Tanah Air. Seperti yang ditampilkan warga Desa Tulungrejo, Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro.

Mereka Para warga memasang Bendera merah putih yang memanjang diatas serta pinggir hingga jalanan selain itu juga Gapura dari bambu lengkap dengan ornamen dipasang sebagai pintu masuk.

“Ini agenda rutin sih dengan menghias kampung gunakan bendera merah putih indah dan menarik dilihat,” ujar salah satu warga.

IMG_20230811_083335

Selain Bendera dan umbul umbul yang lebih unik lagi adalah berbagai lukisan juga menghiasi jalan raya di sepanjang Desa Tulungrejo.

Warga memperindah lingkungan dengan berbagai kreasi melukis jalan dengan berbagai tema, seperti aneka Karakter Kartun dan yang paling unik adalah lukisan Seperti Kolam Ikan sepanjang 70 meter yang berisikan 14 ikan Koi tergambar cantik di Jalan Beton Depan Balai Desa Setempat.

Pak Heri Cendana Salah satu warga di RT. 10 yang merupakan penggagas dan ide kreatif Lukisan tersebut mengatakan bahwasannya awal mula dirinya ingin menggambar hanya di jalan Cor Depan Rumahnya, namun disaat sudah jadi yang lain kepingin akhirnya dengan iuran para warga dan para donatur lain akhirnya di lukis kolam sepanjang 70 Meter dengan isi lukisan Ikan Koi sebanyak 14 ekor.

“Awal mula saya hanya lukis kolam dan ikan koi di depan rumah, namun setelah jadi tetangga semua kepingin akhirnya dengan iuran bersama dan para donatur untuk beli Cat dll akhirnya di sepakati jalan di Depan Balai Desa sepanjang 70 Meter dilukis Gambar kolam yang berisikan 14 ikan Koi, ujar Pak Heri Cendana selaku Penggagas Lukisan Tersebut.

Masih menurut pak Heri Bahwasanya Lukisan Kolam ikan dengan 14 ikan koi sepanjang 70 Meter Tersebut sudah menghabiskan dana kurang lebih Rp. 5 juta, karena Cat bermerk dan Harus tahan panas serta air.

Ditempat terpisah Darto, SE selaku kepala Desa Tulungrejo sangat mendukung sekali gagasan dan ide kreatif para warganya dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 ini dengan berbagai kegiatan, karena selain meriah Kegiatan ini juga untuk menjaga dan Melestarikan Budaya Gotong Royong.

“Saya sangat mengapresiasi warga saya mas, kegiatan semacam ini selain untuk memeriahkan HUT RI dan lingkungan terlihat bersih rapi, selain itu juga bertujuan untuk menjaga dan melestarikan budaya gotong royong antar warga, Pungkas Darto.

Gondrong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *