Pemerintahan

Tour Pameran Kearifan Lokal Pemberdayaan UMKM Bojonegoro Dimulai untuk Kembangkan Ekonomi Kerakyatan

syailendraachmad51
×

Tour Pameran Kearifan Lokal Pemberdayaan UMKM Bojonegoro Dimulai untuk Kembangkan Ekonomi Kerakyatan

Sebarkan artikel ini
23 25 47 53xlru2hauqbowmq

BOJONEGORO||TRANSISI NEWS – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro menggelar tour pameran kearifan lokal pemberdayaan UMKM di 28 kecamatan. Pembukaan pameran UMKM dilaksanakan di Lapangan Desa Sobontoro Kecamatan Balen, Selasa (2/07/2024). Langkah ini sebagai upaya mendorong pengembangan UMKM naik kelas serta menggali potensi setiap wilayah.

 

Staf ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Hanafi yang mewakili Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto menyampaikan bahwa UMKM sebagai salah satu potensi pembangunan yang berkelanjutan. Sehingga, perlu bersama-sama berkembang, saling support, dan saling berkarya. Untuk mewujudkannya, Pemkab Bojonegoro terus mengupayakan promosi dan mengembangkan ekonomi kerakyatan.

 

“Semoga dengan adanya kegiatan tour pameran UMKM ini dapat menggali potensi baru di setiap wilayah serta menaikkan kelas UMKM lebih baik lagi,” ucapnya.

 

 

 

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Bojonegoro Sukaemi mengatakan bahwa UMKM di Bojonegoro setiap tahun selalu bertambah. Sesuai data di dinasnya, hingga bulan Juni 2024 ada sebanyak 91.621 UMKM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *