Pemerintahan

Pemkab Matangkan Persiapan PSDKU Universitas Brawijaya di Bojonegoro, Target 2025 Terima Mahasiswa  

syailendraachmad51
×

Pemkab Matangkan Persiapan PSDKU Universitas Brawijaya di Bojonegoro, Target 2025 Terima Mahasiswa  

Sebarkan artikel ini
Pq9mrpf0ytkia4l1

BOJONEGORO||TRANSISI NEWS- Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terus mematangkan persiapan teknis Pendirian Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Brawijaya di Kabupaten Bojonegoro. Salah satunya dengan menggelar rapat koordinasi, Senin (3/6/2024) di Creative Room gedung Pemkab Bojonegoro. Sesuai rencana ada tiga (3) program studi yang dibuka, meliputi Fakultas Hukum, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Ilmu Komputer.

 

Sekretaris Daerah Bojonegoro Nurul Azizah mengimbau agar perencanaan anggaran terkait sarana dan prasarana yang dipusatkan di Gedung Pusdiklat, Desa Ngumpakdalem untuk segera selesai dengan tepat. Sebab, pada tahun ajaran baru di Agustus 2025 sudah dipergunakan untuk penerimaan seleksi masuk.

 

“Di 2024 sudah ada komitmen dalam penganggaran. Maka kuota penerimaan seleksi masuk perguruan tinggi akan ada penambahan kuota dari Dikti. Maka hari ini kita detailkan untuk support PSDKU yang sesuai dengan rincian kegiatan bapak/ibu OPD. Sebab ada komitmen pagu dari pemkab setiap tahun untuk kegiatan berkelanjutan. Maka harus diperhitungkan sarana prasarana untuk perbaikan awal ini,” jelasnya.

 

Lebih lanjut, Sekda Nurul Azizah menjelaskan, untuk mencapai target itu, maka pihaknya mengumpulkan 12 OPD untuk mengetahui usulan terkait dibukanya PSDKU. Adapun hasil koordinasi pada 3 Mei 2024, diantaranya terkait perizinan dan administrasi. Selain itu juga terkait lokasi dan fasilitas seperti pelebaran akses jalan, dan pembenahan Mechanical Electrical and Plumbing (MEP). Juga perbaikan kawasan mencakup drainase, peningkatan area hijau, gapura serta pemasangan CCTV, serta pengadaan LCD dan komputer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *