Pemerintahan

Pemkab Bojonegoro Gelar Pelatihan Tata Rias, Jadi Peluang untuk Ditekuni Secara Profesional

syailendraachmad51
×

Pemkab Bojonegoro Gelar Pelatihan Tata Rias, Jadi Peluang untuk Ditekuni Secara Profesional

Sebarkan artikel ini
Tmnfeobus0cwzdxi

BOJONEGORO||TRANSISI NEWS- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) menggelar agenda Pengembangan Literasi Berbasis Inklusi Sosial ‘Pelatihan Tata Rias/Make-up’ Selasa (4/6/2024). Kegiatan yang digelar di Pendopo Malowopati Bojonegoro ini diikuti peserta sebanyak 100 orang dari berbagai unsur.

 

Dalam sambutan saat membuka acara, Sekretaris Daerah, Nurul Azizah menyampaikan bahwa Pemkab Bojonegoro memiliki program kerja yang kemudian di-breakdown kepada Dispusip berupa pengembangan literasi berbasis inklusi sosial.

 

“Selain sertifikat, dan mengikuti kegiatan ini gratis, maka peserta minimal bisa merias untuk diri sendiri. Karena sekarang yang paling laris adalah hal kecantikan,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut, Sekda Nurul Azizah menjelaskan di Kabupaten Bojonegoro ini perbandingan perempuan dan laki-laki lebih banyak laki-laki. Dan generasi milenial sekarang ini, untuk merawat diri menjadi keharusan. Karena jika penampilannya kurang baik, biasanya malu. Maka, dari pelatihan ini bisa menjadi peluang besar.

 

“Selain merias diri sendiri, bahkan jika diseriusi secara profesional bisa meningkatkan perekonomian. Karena di Bojonegoro ini penduduknya 62 persen di usia produktif,” jelasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *