TNI

Lestarikan Lingkungan, Satgas TMMD 120 Kodim Bojonegoro dan Masyarakat Hijaukan Bantaran Sungai Napis

syailendraachmad51
×

Lestarikan Lingkungan, Satgas TMMD 120 Kodim Bojonegoro dan Masyarakat Hijaukan Bantaran Sungai Napis

Sebarkan artikel ini
Img 20240605 Wa0164 Copy 587x395

BOJONEGORO||TRANSISI NEWS – Ratusan personel TNI AD, TNI AL dan TNI AU yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke- 120 Kodim 0813 Bojonegoro, bersama warga Dusun Dolok dan Pemerintah Desa Napis Kecamatan Tambakrejo, melaksanakan karya bakti penanaman ratusan bibit pohon penghijauan di bantaran sungai desa setempat, Rabu (5/6/2024).

Penanaman 150 batang bibit pohon penghijaun jenis sengon dan johar yang dilakukan merupakan bagian dari wujud kepedulian dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan. Selain itu, kegiatan karya bakti bersama tersebut juga menjadi momentum untuk memperkuat kemanunggalan TNI dan rakyat, sehingga tercipta sinergitas yang semakin solid.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Satgas TMMD ke- 120 Kodim 0813 Bojonegoro, Lettu Inf Supratno, mengatakan, penanaman bersama pohon penghijauan tersebut melibatkan instansi terkait beserta masyarakat sasaran program yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral, dengan mengusung tema ‘Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah’.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat setempat serta lingkungan sekitar. Menurutnya, penanaman bibit pohon tersebut tidak hanya membantu mengurangi dampak dari pemanasan global tetapi juga memberikan sumber daya alam yang berkelanjutan bagi generasi mendatang.

“Penaman pohon penghijauan ini dilakukan dalam rangka menciptakan lingkungan yang lebih asri dan hijau, serta sebagai resapan air pada saat musim penghujan,” ujarnya.

Dia juga menyebut, bahwa ratusan batang bibit pohon penghijauan yang ditanam di seputaran bantaran sungai dan kiri kanan jalan Dusun Koripan hingga Dusun Tawaran Desa Napis itu merupakan bantuan dari Dinas Perhutani Kabupaten Bojonegoro, yang sekaligus juga merupakan sasaran fisik tambahan kegiatan program TMMD ke- 120 tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *