Pemerintahan

Disnakkan Bojonegoro Terus Tingkatkan Konsumsi Ikan, Tebar Ribuan Benih Ikan di Embung dan Waduk   

syailendraachmad51
×

Disnakkan Bojonegoro Terus Tingkatkan Konsumsi Ikan, Tebar Ribuan Benih Ikan di Embung dan Waduk   

Sebarkan artikel ini
Whatsapp Image 2024 05 30 At 075811

BOJONEGORO||TRANSISI NEWS – Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Bojonegoro menebar 214.000 benih ikan di 25 embung yang tersebar di 11 kecamatan. Kegiatan ini dalam rangkaian Lomba Masak Ikan dan Gunungan Lele di tempat wisata air Bandung Bondowoso (BABO) Desa Sidobandung, Kecamatan Balen Rabu (29/05/2024).

 

Kepala Disnakkan Bojonegoro Catur Rahayu menuturkan kegiatan ini bertujuan adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan memasak dengan bahan baku ikan. Selain itu juga memperkenalkan berbagai ragam menu berbahan baku ikan dan mempromosikan kekayaan masakan berbasis ikan kepada masyarakat.

 

 

 

“Di samping itu, juga mendorong usaha kuliner menu dan olahan ikan serta mendorong masyarakat agar mencintai makan ikan dalam pemberian makanan sehari-hari untuk keluarga,” ujarnya.

 

Lebih lanjut Catur Rahayu menjelaskan bahwa tahun 2024 Kabupaten Bojonegoro melalui Disnakan akan memberikan paket olahan ikan untuk 15 desa di lokus stunting. Potensi yang ada di Bojonegoro adalah budidaya ikan lele, nila, patin dan ikan tawes.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *