TNI

Bersama Warga, Satgas TMMD 120 Kodim Bojonegoro bersih-bersih Area Pasar Taji

syailendraachmad51
×

Bersama Warga, Satgas TMMD 120 Kodim Bojonegoro bersih-bersih Area Pasar Taji

Sebarkan artikel ini
Img 20240524 Wa0205

BOJONEGORO||TRANSISI NEWS-Tak hanya mengerjakan sasaran pokok program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke- 120 tahun 2024 saja, personel TNI dari Tiga Matra Angkatan yakni TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD 120 Kodim 0813 Bojonegoro di Kecamatan Tambakrejo juga mengerjakan sasaran tambahan lain yaitu karya bakti bersama pemberihan lingkungan Pasar Tradisional Taji Desa Sukorejo.

 

Selain anggota TNI-Polri, karya bakti bersama ini juga melibatkan berbagai elemen masyarakat seperti jajaran Forkopimcam Tambakrejo, Perangkat Desa, Satpol PP, Linmas, anggota Pramuka Saka Wira Kartika, anggota Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) Tambakrejo, serta Paguyuban Pasar Sukorejo dan warga sekitar. Mereka bergotong-royong membersihkan area pasar Desa Taji, fokus pada penanganan sampah-sampah dan tempat-tempat yang dapat menjadi sarang potensial bagi nyamuk.

 

“Karya bakti ini dilakukan dalam rangka menjaga kesehatan masyarakat, dan mencegah timbulnya penyakit seperti demam berdarah,” ungkap Komandan SSK Satgas TMMD 120 Kodim 0813 Bojonegoro, Lettu Inf Supratno.

 

Disampaikan juga bahwa karya bakti bersama bersih-bersih area pasar tradisional tersebut juga merupakan salah satu bagian dari program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjutak. Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi masyarakat untuk terus memelihara kebersihan lingkungan sekitar.

 

“Kegiatan ini bentuk komitmen TNI untuk turut serta dalam menjaga dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, sebagai upaya mengantisipasi resiko munculnya wabah penyakit. Harapanya, hasil karya bakti ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat di sekitar pasar tradisional Taji Desa Sukorejo, serta terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat yang semakin kokoh,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *