EdukasiOpini

Kacabdindik Bojonegoro Tuban Dukung Gerakan Kantin Halal bersama LP3H KAHMI

syailendraachmad51
×

Kacabdindik Bojonegoro Tuban Dukung Gerakan Kantin Halal bersama LP3H KAHMI

Sebarkan artikel ini
Img 20240518 Wa0066 Copy 540x470

BOJONEGORO||TRANSISI NEWS – Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdindik) Provinsi Jawa Timur Wilayah Bojonegoro Tuban Hidayat Rahman mendukung gerakan kantin halal di sekolah – sekolah.

 

Hal itu ia sampaikan saat bertemu dengan perwakilan Pendamping Proses Produk Halal (PPPH) dari Lembaga Pendamping Proses Produk halal (LP3H) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Bojonegoro pada Jumat (17/05/2024).

 

Sebagaimana UU No. 4 Tahun 2013 tentang Jaminan Produk Halal, mewajibkan sertifikasi halal bagi seluruh produk yang beredar di Indonesia, termasuk seluruh produk yang diproduksi oleh UMKM.

 

Untuk itu Hidayat Rahman menghimbau agar seluruh kantin sekolah di wilayah kerjanya agar segera mendaftarkan diri melalui program Sertifikasi Halal Gratis (Sehati) dengan mekanisme pernyataan pelaku usaha (self declare) bersama LP3H KAHMI.

 

“Ini adalah program bagus untuk memberikan kepastian kepada para siswa, bahwa apa yang mereka konsumsi dari kantin sekolah setiap hari sudah terjamin kehalalanya,” kata Hidayat Rahman.

 

Selain terjamin halal, mantan Kacabdindik Lamongan tersebut juga menekankan agar kantin sekolah memperhatikan pula makanan yang sehat bagi para siswa. “Jadi kantin harus sehat dan halal,” imbuhnya.

 

Ia akan menginstruksikan ke sekolah – sekolah di wilayah kerjanya untuk membantu para pendamping dari LP3H KAHMI saat melakukan proses pendampingan produk halal di kantin sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *