Polri

Kapolres Bojonegoro Pimpin Sertijab Tiga PJU dan Dua Kapolsek

syailendraachmad51
×

Kapolres Bojonegoro Pimpin Sertijab Tiga PJU dan Dua Kapolsek

Sebarkan artikel ini
Img 20240515 Wa0146

BOJONEGORO||TRANSISI NEWS-Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si memimpin upacara pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek bertempat di halaman Mapolres Bojonegoro, Rabu (15/5/2024).

 

Upacara sertijab tersebut juga diikuti Wakapolres, para PJU, Kapolsek, anggota Polri, ASN dan Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro beserta pengurus.

 

Kegiatan sertijab diawali dengan pembacaan surat keputusan Kapolda Jatim tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Perwira/mutasi jajaran Polda Jatim. Setelah itu, penanggalan/penyematan tanda jabatan oleh Kapolres Bojonegoro. Dilanjutkan pengucapan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara pelantikan, berita acara serah terima jabatan, berita acara penyumpahan, dan pakta integritas oleh para pejabat yang sertijab dan dilantik.

 

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro menyampaikan sertijab ini merupakan tour of duty atau tour of area dalam rangka pengembangan karir dalam kepolisian yang harus dijalani.

 

Selesainya sertijab segera laksanakan tugas dengan baik. Nikmati dan implementasikan bahwa ini adalah anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa berupa amanah, rasa syukur dan tugas yang baik.

 

“Rotasi jabatan dalam tubuh Polri merupakan sebuah hal yang biasa yang bertujuan untuk melakukan penyegaran dalam tubuh Polri. Lakukan yang terbaik, semua itu dibutuhkan perjuangan, tidak mengenal lelah serta dapat melewati dinamika tour of duty atau tour of area,” kata Kapolres.

 

AKBP Mario berpesan kepada pejabat baru harus bisa menyesuaikan diri dengan situasi Kamtibmas saat ini.

 

Ia juga ingin para Kapolsek dan anggotanya turut berperan aktif dalam mengelola Kamtibmas menjelang tahapan Pilkada Kabupaten Bojonegoro.

 

“Saya berharap kepada pejabat yang baru agar sesegera mungkin beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Kelola Kamtibmas dengan baik dengan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan instansi terkait dan elemen masyarakat,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *