Pemerintahan

TMMD Ke-120 Tahun 2024 di Bojonegoro Resmi Dibuka, Gotong Royong Mewujudkan Pembangunan Merata dan Berkesinambungan

syailendraachmad51
×

TMMD Ke-120 Tahun 2024 di Bojonegoro Resmi Dibuka, Gotong Royong Mewujudkan Pembangunan Merata dan Berkesinambungan

Sebarkan artikel ini
4flfehzyu1r7wwph

BOJONEGORO||TRANSISI NEWS- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-120 di Kabupaten Bojonegoro resmi dibuka, Rabu (8/5/2024). Dua desa di Kecamatan Tambakrejo, yakni Desa Malingmati dan Napis dipilih menjadi tempat pelaksanaan TMMD tahun 2024 ini. Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto berpesan agar OPD terkait, kecamatan dan pemerintah desa ikut berperan aktif mendukung program TMMD guna mewujudkan pembangunan yang merata, seimbang dan berkesinambungan.

 

Pembukaan program TMMD ke-120 tahun 2024 ini digelar di lapangan Desa Napis Kecamatan Tambakrejo.

 

Dalam sambutanya, Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto menyampaikan bahwa program TMMD merupakan program terpadu dan lintas sektoral. Program ini dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga, pelaksanaan TMMD sebagai karya bhakti ini dilakukan bersama-sama antara TNI dan seluruh komponen masyarakat.

 

“Pada hakikatnya, TMMD untuk memotivasi dan menumbuhkembangkan kesadaran, semangat dan gotong royong serta membangun percaya diri masyarakat. Agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan dalam menghadapi ancaman atau tantangan yang sedang maupun yang akan dihadapi,” ucapnya.

 

 

 

Lebih lanjut, Pj Bupati Adriyanto menjelaskan tujuan dilaksanakan TMMD ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi kemiskinan, serta meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat. TMMD digelar untuk mewujudkan pembangunan yang merata, seimbang dan berkesinambungan, sehingga harus ada sinergitas dalam pelaksanaan TMMD 2024.

 

“Dengan isu utama yaitu percepatan penanganan kemiskinan ekstrem, program ketahanan pangan desa, percepatan penurunan angka stunting,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *