Investigasi

Polda Papua Rayakan HUT Humas Polri Lakukan Penanaman 5000 Bibit Mangrove

mmcnews00
×

Polda Papua Rayakan HUT Humas Polri Lakukan Penanaman 5000 Bibit Mangrove

Sebarkan artikel ini

Jayapura –Transisinews. Bertempat di Pantai Hol samping Jembatan Merah, Kota Jayapura, Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua bekerja sama dengan Komunitas Sanggar Kerja Universitas Yapis Papua melaksanakan penghijauan yang mengesankan. Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati ulang tahun ke-72 Humas Polri, dilakukan pada Jumat (13/10).

Kasubbid PID Kompol Nurjanah, S.Sos, yang mewakili Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, memimpin kegiatan tersebut. Acara ini turut dihadiri oleh anggota Komunitas Sanggar Kerja Universitas Yapis Papua serta seluruh personel Bid Humas Polda Papua.

Sebanyak 5000 bibit pohon mangrove telah ditanam dalam rangkaian kegiatan penghijauan ini. Bibit-bibit pohon ini tersebar di beberapa lokasi, termasuk Pantai Hol dengan 1.500 bibit, Kantor Polda Papua dengan 2000 bibit, dan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Papua dengan 1.500 bibit.

Dalam sambutannya, Kasubbid PID Kompol Nurjanah, S.Sos, menjelaskan bahwa kegiatan penanaman pohon ini merupakan upaya untuk merayakan Hari Ulang Tahun Humas Polri ke-72. Selain itu, kegiatan ini adalah wujud dari kerjasama yang erat antara Polda Papua dan komunitas Sanggar Kerja Universitas Yapis Papua.

“Kegiatan ini juga merupakan langkah konkret dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam upaya peduli terhadap lingkungan dan menghadapi tantangan pemanasan global, terutama di musim kemarau ekstrim,” ucap Kompol Nurjannah.

Muhammad Nurkholik, salah satu anggota Komunitas Sanggar Kerja Universitas Yapis Papua, mengungkapkan harapannya bahwa kegiatan serupa dapat dilakukan secara rutin di masa mendatang.

“Selain memperkuat rasa persaudaraan yang sudah ada, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif yang nyata. Kami berharap agar upaya penghijauan dapat dijadwalkan secara berkesinambungan, tidak hanya pada momen tertentu,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *