Politik

Ketua IKAPI Brilly M Turam, Tegas Terkait Demo Tanpa Ada Kordinasi

mmcnews00
×

Ketua IKAPI Brilly M Turam, Tegas Terkait Demo Tanpa Ada Kordinasi

Sebarkan artikel ini
Img 20230917 195007

Bitung-Transisinews.Ketua Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPI) DPD Kota Bitung Billy M Turam menyesali atas perencanaan Demo yang akan dilakukan oleh IKAPI Tanpa Ada kordinasi dari saya sebagai Ketua,

Dan ini akan menjadi bantahan saya apa bila ada demo dari organisasi IKAPI Bitung tidak ada pemberitahuan atau konfirmasi terhadap saya, pada dasarnya sebagai ketua DPD Kota Bitung tentunya mempunyai tanggung jawab penuh untuk kegiatan dalam semua aspek, bakti sosial atau aksi demo kemasyarakatan ataupun yang lain lain, ungkap Billy Kepada Awak Media di Lokasi Pasar Moderen hari ini tanggal 17 semptember 2023.

Billy juga menuturkan dengan tegas bahwa ada oknum tidak bertanggung jawab yang diduga memanfaatkan organisasi, untuk kepentingan – kepentingan tertentu.

Dia telah diinformasikan adanya surat yang mengatas namakan DPD IKAPPI Kota Bitung, yang ditandatangani Oleh D Novian Baeruma, Iskandar Soleman , Slamet Domili sebagai Koordinator Aksi, Dan Reinald Maringka sebagai penanggung Jawab aksi, dilayangkan pada tanggal 13 September kepada Kepolisian untuk menggelar aksi damai. Ujar Billy

Ironisnya, surat tersebut hanya di tanda tangani Sekertaris IKAPPI Bitung, Raynald D. Maringka sebagai penanggung jawab aksi damai, dan tanpa sepengatahuan dirinya sebagai ketua. Ungkap Billy

“Mereka melayangkan surat DPD IKAPPI Kota Bitung tanpa sepengetahuan ketua, harusnya mereka itu sadar dengan jabatan mereka, Didalam organisasi ini saya yang bertanggung jawab penuh. Tapi faktanya mereka sudah mengeluarkan surat tanpa sepengetahuan saya, untuk demo sejak 13 September, Untuk itu saya ketua DPD Selaku penanggung jawab semua persoalan organisasi, dengan tegas menyatakan, bahwa itu bukan surat resmi dari DPD IKAPPI” Tegas Billy dalam stetmennya kepada Media.

masukkan script iklan disini
Turang menegaskan, hingga saat ini saya tidak dilaporkan dan diinformasikan masalah tersebut. Dia menduga, organisasi sedang dimanfaatkan oleh oknum – oknum tertentu untuk kepentingan mereka.

“Karena sampai saat ini, Dengan masukan surat aksi demo itu, saya tidak mengetahui yang dilakukan oleh oknum – Oknum tidak bertanggung jawab itu” Kata Billy.

“Dan apa bila Kemudian hari adanya pelaksanaan yang mengatas namakan DPD IKAPPI Kota Bitung, Maka saya akan menempuh jalur hukum sesuai dengan undang – undang yang berlaku segala Kegiatan mereka, agar Nama baik organisasi tetap terjaga”,Tambah Billy.

Pada kesempatan itu, Turang juga membantah Informasi yang mengatasnamakan akun Facebook bernama “IKAPPI Bitung” .

“Itu bukanlah akun resmi IKAPPI Bitung. Karena itu, semua Informasi yang Keluar dari akun tersebut bukan pernyataan resmi organisasi, sebab pernyataan terkait DPD IKAPPI Bitung, harus melalui persetujuan ketua,”Tutup billy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *