NasionalPemerintahanPeristiwa

Guna Menunjang Prasarana Pertanian Pemdes Sokosari Bangun Jembatan Jalan Usaha Tani

terasbjn
×

Guna Menunjang Prasarana Pertanian Pemdes Sokosari Bangun Jembatan Jalan Usaha Tani

Sebarkan artikel ini
Img 20230913 113456

TUBAN || TRANSISINEWS – Guna menunjang peningkatan prasarana pertanian sebagai penunjang ketahanan pangan, Pemerintah Desa Sokosari Kecamatan Soko Kabupaten Tuban tingkatakan pembangun jembatan jalan usaha tani.

Untuk memudahkan aktivitas masyarakat petani dan sebagai upaya peningkatan produktifitas pertanian masyarakat Desa Sokosari.

“Untuk Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) yang berlokasi Di Wilayah Nganten – Karanganyar Dengan Volume L : 150 M x P : 4 M dengan Anggaran Dari Dana Desa DD tahun 2023 sebesar Rp. 49. 295. 565, – sedangkan Untuk Jembatan Beton “Ngantul” di wilayah Pertanian Yang sama dengan L : 4,4 M x 5,7 M dengan Dana Juga Dari DD Tahun 2023 sebesar Rp. 134. 213. 450, -, ini kita lakukan untuk peningkatan jembatan jalan usaha tani Dibidang ketahanan pangan sebagaimana yang telah tertuang dalam APBDes tahun Anggaran 2023, yang telah disepakati bersama di forum musyawarah dalam tahapan perencanaan sebelumnya, Ujar Edi Purnomo Selaku Kepala Desa Sokosari.

Ditambahkan Oleh Kades Bahwasanya, Pembangunan plat jembatan jalan usaha tani ini sebagai upaya kami pemerintah Desa untuk menunjang kelancaran aktivitas petani khususnya masyarakat Desa Sokosari.

“Kami sebagai pemerintah dengan meningkatkan akses jalan usaha tani kiranya dapat meningkatkan produksi hasil pertanian dan memudahkan pendistribusian hasil pertanian masyarakat yang tentunya dapat meningkatkan perekonomian Masyarakat. jelasnya.

Lanjut Kades, bahwasannya selama ini Ketua TPK Desa Sokosari selalu Berupaya memaksimalkan pekerjaan ini sesuai dengan Desain RAB kegiatan tersebut. Agar dapat berkualitas baik karena ini akan menjadi milik masyarakat yang akan digunakan bersama. Sehingga yang kami pekerjakan juga adalah masyarakat itu sendiri, baik pekerja maupun tukang agar benar- benar bisa dikerjakan dan terjaga kualitasnya, Pungkasnya.

Hingga berita ini ditulis Jembatan Jalan Usaha Tani Yang rencananya akan di beri nama “Jembatan Ngantul ” ( Jembatan Nganten – Karanganyar – Tulung ) sudah selesai di kerjakan Dan Siap Dimanfaatkan Oleh Para Petani Di Desa Sokosari Kecamatan Soko.

Gondrong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *